Tuan Rumah Batal Mogok

MEDAN- Sempat diisukan bakal mogok latihan, skuadra PSMS Medan akhirnya tetap melakoni kewajibannya sebagai persiapan jelang bentrok kontra Arema dalam pertandingan lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (26/5) besok. Eddy Kurnia dkk mulai kembali berlatih rutin di bawah komando head coach karetaker, Suharto.
Para penggawa Ayam Kinantan (julukan PSMS) bersedia latihan lagi setelah manajemen menggelontorkan dana pinjaman kepada seluruh pemain. Jumlah yang diperoleh awak tim sekitar Rp 5-10 juta per orang. "Seluruhnya mendapatkan pinjaman untuk keperluan sehari-hari," ujar Manajer PSMS Benny Tomasoa.
Dengan cairnya dana tersebut, seluruh pemain tetap bersemangat saat latihan. Setidaknya, meski belum menerima gaji sepenuhnya, pengurus PSMS sudah menepati janji untuk memberi dana pinjaman. Benny pun bangga melihat semangat juang yang ditunjukkan para pemain. "Saya harapkan penampilan PSMS tidak menurun saat menghadapi Arema," imbuhnya seperti dilansir Harian Medan Bisnis.
Sementara itu, di saat tim tengah on fire, persiapan PSMS justru terganggu dengan kabar batal bergabungnya pemain naturalisasi asal Belanda Tonnie Cusell. Padahal striker kelahiran Negeri Kincir Angin (sebutan Belanda) tersebut diproyeksi menjadi tandem Osas Saha di barisan daya dobrak Ayam Kinantan. Cussel tak terlihat saat tim melakoni sesi latihan di Stadion Teladan sore kemarin.
Di sisi lain, Cusell rupanya juga mengumbar teka-teki kepada klub lamanya di Belanda, GVVV. Pasalnya, GVVV mengaku ingin mendapatkan kepastian informasi bergabungnya sang pemain ke PSMS Medan agar dapat segera mencari pemain pengganti. Pihak GVVV mengaku belum mendengar keputusan Cusell secara langsung.
Selain tanpa Cussel, kemungkinan besar PSMS juga belum bisa menurunkan pemain naturalisasi lainnya, Ruben Wuarnabaran. Namun hal itu tak lantas membuat mereka panik. Ayam Kinantan dipastikan masih bisa tampil dengan kekuatan terbaik mereka selama ini karena tidak ada satupun penggawa mereka yang cedera maupun terkena akumulasi kartu kuning. (tom/bua)

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tuan Rumah Batal Mogok ini dipublish oleh mbok pada hari Sabtu, 26 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tuan Rumah Batal Mogok
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar