Gagal Curi Poin

MALANG-Arema Indonesia kembali gagal mencuri poin dalam laga away melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (6/5) kemarin sore. Arema harus takluk dengan skor 0-1 (0-0) melalui gol yang diciptakan Pedro Javier menit ke 59. Dengan kekalahan ini, Singo Edan tetap berada di dasar klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2012.
Di babak pertama Arema sebagai tim tamu berinisiatif melakukan serangan. Peluang pertama tercipta ketika pertandingan baru berjalan dua menit lewat Hendro Siswanto.  Sayang tendangan jarak jauh yang dilakukan masih melambung tinggi di atas mistar gawang lawan. Selang satu menit kemudian, Herman Dzumafo juga mempunyai peluang namun tendangan mantan pemain PSPS ini masih menyisir di sebelah kiri gawang Persija yang dikawal Galih Sudaryono.
Tak ingin terus menerus ditekan tim tamu, Persija mencoba membalas serangan. Lewat pemain asing Pedro Javier, namun tendangan yang dilakukan di menit 8 itu masih dapat diamankan penjaga gawang Arema Ahmad Kurniawan. Persija kembali memiliki peluang lewat lewat striker asal Korea, Jeong Kwang. Memanfaatkan serangan sayap yang dilakukan Amarzuki, bola diberikan ke Bambang Pamungkas kemudian diumpan lampung ke kota pinalti. Jeong Kwang yang sudah berdiri bebas tak mampu memanfaatkan peluang emas di gawang Arema.
Di menit 14, Arema melalui Sunarto yang menerima umpan lambung dari tengah dan sudah terlepas dari penjagaan pemain-pemain belakang lawan. Namun pemain asal Kecamatan Pakis masih kalah dengan Fabiano yang menghalau bola ke luar lapangan. Intensitas serangan Arema semakin meningkat, kali ini Dendi Santoso yang memperoleh peluang pada menit 20. Namun tendangan keras dari luar kotak pinalti, masih melambung tinggi di atas mistar gawang.
Di menit 26 tendangan Pedro Javier masih mampu diblok oleh Ahmad Kurniawan (AK). Di menit 38, AK ini terpaksa ditarik keluar akibat cidera yang dialaminya setelah berbenturan dengan Bambang Pamungkas dan harus dan digantikan oleh adiknya Kurnia Meiga. Hingga turun minum kedudukan tetap 0-0.
Pada awal babak kedua, kubu tuan rumah mengubah strateginya dengan memasukan Oktavianus menggantikan Jeoung Kwang. Petaka terjadi di menit ke  59, gawang Arema dibobol Pedro Javier. Memanfaatkan umpan lambung dari Bambang Pamungkas, tanpa kesulitan pemain bernomor punggung 25 ini mengkonversi jadi gol. Sebetulnya, bola sempat diblok Meiga namun meluncur ke gawangnya.
Setelah tertinggal 0-1, pelatih Joko “Gethuk” Susilo mencoba meningkatkan serangan dengan mengganti Sunarto dengan memasukkan Dicky Firasat. Namun, hingga wasit Oki Dwi Putra meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Arema tak mampu mengubah kedudukan.(mg15/jon)
 

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Gagal Curi Poin ini dipublish oleh mbok pada hari Rabu, 09 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Gagal Curi Poin
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar