Awas Over Confident


Sore ini, Arema Ditantang Persidafon
MALANG-Mengemas delapan poin dari empat laga terakhirnya, bagi Arema belum aman untuk lepas dari jeratan degradasi. Klub berlogo kepala singa ini masih tertahan di peringkat 15 klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 dengan koleksi 28 poin dan hanya unggul lima poin dari penghuni juru kunci, Deltras Sidoarjo.
Padahal, Singo Edan sudah memainkan empat laga lebih banyak dibanding Deltras Sidoarjo yang terpuruk di dasar klasemen. Untuk itu, kemenangan demi kemenangan harus diraih Seme Patrick dkk di sisa enam pertandingan Arema pada putaran kedua musim ini.
Termasuk wajib memenangkan laga lawan Persidafon Dafonsoro di Stadion Kanjuruhan, sore ini. Bisa jadi kesempatan tim kebanggaan Aremania ini untuk memperbaiki posisinya. Lantaran jika berhasil raih kemenangan sore ini, bakal mendongkrak posisi Arema ke peringkat 12, melampaui Persidafon.
Namun meski peluang menang di hadapan Aremania ini terbuka lebar, head coach Arema, Suharno buru-buru mewanti-wanti para penggawanya agar tidak over confident. Menurutnya, bagaimanapun Persidafon bukanlah tim yang patut dipandang sebelah mata. Bahkan sekalipun tim tamu bakal tampil pincang.
“Saya ingatkan anak-anak jangan over confident (percaya diri berlebihan, Red). Kalau sampai sampai itu terjadi, justru menjadi boomerang buat kita,” seru pelatih yang sebelumnya sempat mengarsiteki Arema di era Ligina III tersebut, ditemui Malang Post usai memimpin latihan di Stadion Kanjuruhan, kemarin sore.
Suharno menilai, sekalipun Gabus Sentani (julukan Persidafon) tidak akan diperkuat tiga pemain asingnya, meliputi Erick Bayemi, Itimi Dickson dan Claude Parfait Ngon A Djam yang mogok main karena belum gajian, tidak akan mempengaruhi kinerja penggawa Persidafon lain yang dikenal pantang menyerah.
“Tanpa tiga pemain asingnya pun, mereka masih punya pemain seperti Eduard Ivakdalam, Korinus Fingkrew, Cristian Worabay, Rasmoyo serta Yohanes dan Fernando Pahabol,” urai pelatih yang musim lalu menukangi Persiwa Wamena tersebut tak ingin timnya tergelincir justru saat main di kandang.
Untuk meredam tim tamu yang tentunya bakal tampil mati-matian demi bisa mencuri poin di kandang singa, Suharno mengaku telah menyiapkan antisipasi khusus. Pelatih asal Klaten yang kini tinggal di kawasan Sengkaling Regency ini menginstruksikan Ferry Aman Saragih dkk agar tidak sampai terpancing emosi.
“Kuncinya, jangan sampai terpancing emosi karena lawan. Rasanya anak-anak sudah memahami ini, seperti saat di Sigli dan Medan. Namun harus benar-benar dijalankan meski kali ini kita bakal main di kandang sendiri,” beber pelatih yang di laga kandang sebelumnya mengantarkan Arema sukses menaklukkan Mitra Kukar 5-3.
Harus diwaspaadi, Persidafon memang memiliki amunisi agresif di sektor penyerangan. Mengandalkan Patrich Wanggai sebagai goal getter, pergerakan striker timnas itu ditunjang kecepatan Yohanes Pahabol dan Lukas Rumkambu. Terbukti di pertemuan sebelumnya, Patrich menjadi pembuka kemenangan timnya atas Singo Edan.
Untuk lini tengah, Gabus Sentani kembali dikomandani pemain gaek, Eduard Ivakdalam. Pemain paling senior di kubu Persidafon itu akan bekerjasama dengan Izaac Oagai serta Rasmoyo dan Cristian Worabay. Sementara rapatnya pertahanan Persidafon digalang oleh Marcelo Cirelli, Edison Ames dan Andri Ibo.
"Anak-anak harus disiplin. Jangan sampai membiarkan lawan punya kesempatan bebas di area kita. Saat menang bola ataupun kehilangan bola, anak-anak harus tetap disiplin," pungkas Suharno menginstruksikan pasukannya untuk tampil waspada sepanjang 2x45 menit.
Pulihnya Hendro Siswanto, Arif Ariyanto dan Alain N'Kong diharapkannya semakin melengkapi keberadaan Ferry Aman Saragih di lini tengah Arema. Meski untuk laga sore ini, duet Herman Dzumafo dan Sunarto tampaknya masih jadi pilihan utama. Didukung ketajaman winger sekelas M Ridhuan dan Dendi Santoso.  (tom/bua)

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Awas Over Confident ini dipublish oleh mbok pada hari Kamis, 31 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Awas Over Confident
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar