Kelelahan, 15 Jam Perjalanan

SIGLI- Head coach Arema, Suharno langsung mengistirahatkan seluruh penggawanya begitu rombongan tim tiba di Sigli petang kemarin. Pelatih yang baru mulai menakhodai skuadra Singo Edan sejak 10 Mei lalu tersebut membebaskan para pemain dari materi latihan, sekalipun latihan ringan karena memang waktu sudah sangat tidak memungkinkan.
Tepatnya usai tim menuntaskan pertandingan kontra Mitra Kukar Tenggarong, Kamis (17/5) lalu, M Ridhuan dkk memang tidak memiliki cukup banyak waktu untuk recovery. Pasalnya tim sudah harus memulai perjalanan ke Nangroe Aceh Darussalam pada pukul 05.00 WIB, atau tepatnya lepas subuh.
Praktis, seluruh awak skuad tidak bisa leluasa beristirahat setelah melakoni pertandingan yang melelahkan karena begitu sempitnya waktu. Tak ingin fisik anak asuhnya drop, tak ada pilihan lain bagi Suharno untuk memberi waktu istirahat lebih banyak kepada Seme Patrick dkk begitu tiba di Hotel Grand Blang Asan, pukul 20.00 WIB, tadi malam.
Sedianya tim baru akan melakoni latihan sore ini, sebelum keesokan paginya mendapat jatah coba lapangan di Stadion Kuta Asan, Sigli. “Ya, saat ini langsung istirahat. Besok pagi (pagi ini, Red) juga masih untuk istirahat. Kita akan mulai latihan lagi sore (sore ini, Red). Setelah itu dilanjut latihan di stadion pada H-1 pertandingan,” ungkap Suharno kepada Malang Post.
Menghabiskan hampir 15 jam di perjalanan jelas menguras tenaga rombongan Singo Edan. Sekalipun bisa beristirahat selama di kendaraan, tetap saja energi Alfarizi dkk banyak tersedot. Kalaupun dipaksa berlatih pagi ini, bisa jadi justru berdampak negatif bagi kebugaran pemain.
Maka tak salah bila akhirnya tim pelatih lebih memilih membebaskan para pemain dari program latihan demi memulihkan tenaga yang terkuras selama hampir seharian di perjalanan kemarin.
“Ayo cepat makan, jadi bisa cepat istirahat. Lebih cepat istirahat makin banyak waktu untuk memulihkan kondisi,” seru Manajer Arema, Sunavip Ra Indrata kepada para pemain begitu tiba di hotel tempat tim menginap.
Arema bakal menantang tuan rumah PSAP Sigli pada Senin (21/5) lusa. Pada pertemuan terakhir kedua tim di putaran pertama lalu, PSAP sukses menahan imbang Singo Edan yang tampil di hadapan publiknya sendiri. Dengan susah payah, tim asal Aceh ini mampu membuat klub berlogo kepala singa frustasi dengan hasil akhir 0-0. (tom/bua)
 

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kelelahan, 15 Jam Perjalanan ini dipublish oleh mbok pada hari Sabtu, 19 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kelelahan, 15 Jam Perjalanan
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar