Aremania 'Pemain' Terbaiknya

KEPANJEN-Ujian kedua dilalui Suharno dengan mulus. Head coach anyar Singo Edan itu kembali mempersembahkan kemenangan bagi Aremania kala klub berlogo kepala singa menjamu Mitra Kukar Tenggarong di Stadion Kanjuruhan sore kemarin. Setelah mengantar Arema membekuk Persisam Samarinda dengan skor 1-0 pekan lalu, kemarin mantan pelatih Persiwa Wamena itu sukses menakhodai tim yang tampil superior menggebuk Naga Mekes (julukan Mitra Kukar) dengan skor akhir 5-3.
Sekalipun tampil di hadapan pendukungnya sendiri, tak mudah bagi Arema untuk menaklukan skuad asuhan Stefan Hansson. Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 34 ribu penonton tersebut, tamu asal Kaltim tak henti membuat publik tuan rumah spot jantung. Di akhir babak pertama saja, Naga Mekes memaksa tuan rumah menutup paro awal laga dengan skor imbang 3-3. Beruntung Seme Patrick dkk mampu melesakkan dua gol tambahan di 45 menit kedua.
Suharno bahkan menilai kemenangan skuad asuhannya tak lepas dari peran Aremania yang tak kenal lelah mendukung kiprah tim pujannya sepanjang 90 menit laga berlangsung. Suntikan moril puluhan ribu Aremania terbukti ampuh mengobarkan semangat bertanding Dendi Santoso dkk.
“Aremania luar biasa. Kita bersyukur dan terima kasih buat Aremania. Karena Aremania tak menyurutkan dukungan sampai di babak kedua, para pemain bisa bangkit,” terang entrenador yang resmi menukangi Singo Edan mulai 10 Mei lalu tersebut mengaku Aremania pantas menjadi man of the match atau pemain terbaik pada laga kemarin sore.
Sebut saja saat kondisi tim Arema masih ditahan imbang 3-3, hingga menit 65, Aremania sebagai pemain ke-12 kembali bangkit dan total mendukung perjuangan Seme Patrick dkk. Tepatnya pada menit 66, atraksi Aremania kembali bergemuruh di seluruh sudut stadion Kanjuruhan. Inilah power of Aremania.
Begitu kuatnya dukungan ini, hanya berselang dua menit atau tepatnya pada menit 68, Seme Patrick lewat tandukannya berhasil menjebol gawang Mitra Kukar dan memastikan  keunggulan Arema 4-3. Disusul menit 69, gol Arif Ariyanto memperbesar kemenangan Singo Edan atas tamunya.
“Sore ini Aremania menjadi man of the match,” ungkap Suharno jujur.  “Ya, saya pikir semuanya man of the match. Kita tidak cari satu atau dua pemain terbaik, ini perjuangan bersama, semua komponen Arema berjuang bersama, kalau ada yang terbaik, ya semua terbaik,” yakin mantan pelatih Persiwa Wamena ini.
Manajemen Arema pun mengakui, kehadiran Aremania hingga sekitar 34 ribu ini benar-benar menjadi kekuatan yang tak terkalahkan. Setidaknya untuk bersama-sama menyelamatkan tim Arema dari degradasi musim ini. Aremania telah membuktikan sebagai pemain ke-12 untuk tim Singo Edan.
“Sore ini, 34 ribu  Aremania sangat luar biasa mendukung tim Arema menggapai kemenangan. Hal ini menunjukkan bahwa semua komponen mulai suporter, management, sponsor sangat percaya Arema masih akan tetap bertahan d ISL dan menjauh dari zona degradasi,” yakin Fuad Ardiansyah, Direktur Bisnis PT Arema Indonesia kepada Malang Post. (tom/bua)

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Aremania 'Pemain' Terbaiknya ini dipublish oleh mbok pada hari Sabtu, 19 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Aremania 'Pemain' Terbaiknya
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar