Tambah Daya Dobrak

Arema Jelang Persidafon
MALANG- Pembenahan terus dilakukan tim pelatih Arema jelang bentrok skuadra Singo Edan kontra Persidafon Dafonsoro dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 di Stadion Kanjuruhan, besok sore. Kekurangan demi kekurangan yang masih terjadi di pertandingan sebelumnya menjadi bahan evaluasi tim pelatih yang dikomandani Suharno.
Melihat masih adanya celah di sektor pertahanan dan gelandang, dua sektor itupun menjadi fokus perhatian Suharno saat memimpin latihan skuad besutannya di Stadion Kanjuruhan sore kemarin. “Kita masih harus benahi lini belakang dan lini tengah. Utamanya di sektor pertahanan masih banyak kekurangan. Ini akan kita perbaiki sampai besok (hari ini, Red). Tentunya sambil melihat kekurangan-kekurangan lainnya,” beber Suharno kepada Malang Post.
Bukan tanpa alasan bila pelatih yang berdomisili di kawasan Sengkaling Regency ini mencurahkan konsentrasi untuk membenahi lini belakang dan lini tengah. Suharno agaknya tak mau preseden bobolnya gawang Kurnia Meiga kala tim menantang PSMS Medan (27/5) terulang saat Singo Edan menjamu Persidafon besok.
Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Teladan tersebut, Arema sejatinya berpeluang memetik poin penuh andai mampu mempertahankan keunggulan karena lebih dulu leading berkat gol Sunarto di menit ke-12. Sayang, karena sedikit lengahnya gelandang bertahan dan pemain belakang dalam mengantisipasi serangan balik PSMS, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat gol Osas Saha di menit ke-60.
Selain pembenahan dua sektor tersebut, dalam sesi latihan berdurasi 90 menit sore kemarin, Suharno yang dibantu kuartet asisten pelatih meliputi Joko Susilo, Kuncoro, Khoiful Ajid dan Dwi Sasmianto juga mengkombinasikan materi game sekaligus set piece alias tendangan bola-bola mati. “Kita kombinasikan variasi game dan set piece. Jadi di sela-sela game, kita maksimalkan latihan bola-bola mati,” terang pelatih berlisensi A AFC itu.
Sembari memantapkan kinerja pemain di sektor gelandang dan bertahan, perhatian tim pelatih juga tak luput dari meningkatkan daya dobrak para tukang gedor. Tak heran bila materi finishing touch juga menjadi menu latihan sore kemarin. “Untuk finishing touch juga terus kita benahi agar semakin baik. Istilahnya, missal dari 10 kesempatan yang luput hanya dua itu baru bisa dibilang bagus. Kalau masih kurang ya harus ditingkatkan terus,” urai Suharno.
Dalam sesi latihan kemarin, komposisi skuad Singo Edan bisa dibilang komplet. Sejumlah penggawa yang sebelumnya absen pada recovery training di Family Club Araya, Senin (28/5) lalu sudah mulai bergabung. Diantaranya Charis Yulianto dan Dzumafo Herman Epandi. Pun demikian para pemain yang dibekap cedera seperti Arif Arianto dan Alain N’Kong sudah mulai bisa mengikuti sesi internal game. (tom/bua)

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tambah Daya Dobrak ini dipublish oleh mbok pada hari Kamis, 31 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tambah Daya Dobrak
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar