Keberuntungan Milik Persija

SOLO – Persija Jakarta (ISL) menyambut gembira kemenangan tipis 1-0 (0-0) atas Arema dalam pertandingan lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di Stadion Manahan Solo, sore kemarin. Bertindak sebagai tuan rumah, tim berjuluk Macan Kemayoran ini mampu mengamangkan tiga poin laga kandangnya.
Raihan angka sempurna tersebut sekaligus mengantarkan Persija merangsek ke papan atas, yakni peringkat tiga klasemen sementara ISL musim ini. Pelatih Persija ISL, Iwan Setiawan menilai, kemenangan atas Arema ini sangat berarti. Menyusul kemenangan Bambang Pamungkas dkk lebih karena faktor keberuntungan.
Untuk, kemenangan satu gol pun tak jadi persoalan bagi tim berjuluk Macan Kamyoran ini. Mengingat tim Arema mampu memberi perlawanan sengit, bahkan sebenarnya memiliki lebih banyak peluang. Pantas, jika pemain Arema pun tampak mati-matian mengamankan kemenangan 1-0 tersebut.
“Kita hanya menang satu gol, buka jadi masalah. Kalau boleh jujur, Alhamdulillah kami menang, saya tahu ini perjuangan yang berat. Kami tim pelatih mengucapkan terimakasih pada pemain, seperti pada BP (Bambang Pamungkas, Red), pemain bintang turun bantu pertahankan untuk kemenangan,” ungkao Iwan.
“Ini kemengan luar biasa, hasil kerja keras tim. Kita harus berterimakasih pada Yang di Atas. Keberuntungan memihak kepada Persija. Kita tahu, Arema punya peluang sama untuk menang. Sayang kita yang bisa cetak gol, sedangkan Arema tidak bisa, padahal pada babak pertama, Arema punya peluang lebih,” sambung mantan pelatih PSMS Medan ini.
Iwan bersama timnya pantas bersyukur karena mampu meraih kemenangan. Lantaran sejatinya Persija mendapat perlawanan ketat dari Singo Edan yang datang ke Solo dengan target mencuri angka. Sepanjang laga, tim lawan tercatat memiliki dua peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol.
Pertama, peluang itu datang di menit 40 lewat tendangan gelandang Arema, Hendro Siswanto yang membentur tiang gawang. Tak hanya itu, gelandang sayap kanan Arema, Ridhuan Muhammad juga nyaris mengubah skor imbang menjadi 1-1 andai tendangan kaki kanannya tidak menceng.
Padahal kala itu, pemain asal Singapura ini sudah tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Galih Sudaryono setelah berhasil melepaskan diri dari kawalan barisan pertahanan Persija. Namun keberuntungan tampaknya menjadi miliki Persija yang kemarin juga tak bisa tampil full team, lantaran salah satu bek asingnya, Precius absen.
Lebih lanjut, Iwan menjelasakan salah satu kunci sukses timnya kemarin sore terkait dengan suntikan motivasi untuk memperbaiki posisi Persija. Menyusul dengan kemenangan kemarin sore, tim Persija naik ke peringkat tiga klasemen sementara dan membuka peluang tampil di kompetisi level Asia.
“Dalam briefing sebelum tanding dan saat jedah pertandingan, saya sampaikan pada pemain, ini sangat penting, kalau menang kita ada di urutan ketiga, dan anak-anak  main dengan motivasi luar biasa, untuk bisa tampil di level Asia,” pungkas Iwan mengaku timnya sudah lebih baik dalam  kondisi lapangan yang tidak bagus. (poy/bua)
 

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Keberuntungan Milik Persija ini dipublish oleh mbok pada hari Rabu, 09 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Keberuntungan Milik Persija
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar