Komplet, Coba Latihan Malam

MALANG- Setelah sembilan penggawa bersamaan absen pada latihan di Stadion Kanjuruhan, Selasa (8/5) sore lalu, komposisi skuad Arema sore kemarin sudah mulai lengkap. Tercatat hanya penjaga gawang Ahmad Kurniawan (AK) yang berhalangan hadir karena kabarnya tengah memeriksakan cedera paha yang dialaminya sejak akhir pekan lalu.
Delapan pemain lain yang sebelumnya absen dengan alasan berbeda sudah mulai menampakkan batang hidungnya dalam latihan yang dipimpin langsung oleh head coach Joko ‘Gethuk’ Susilo sore kemarin. Mulai dari Kurnia Meiga, Charis Yulianto, Ferry Aman Saragih, M Ridhuan, Alain N’Kong, Seme Patrick, Sutikno dan Johan Ibo semuanya hadir.
Seme yang sebelumnya absen latihan karena harus terapi cedera mengaku sudah cukup siap sekalipun kondisinya belum 100 persen. “Sulit kalau bisa 100 persen. Kita selalu main dan sedikit waktu buat saya untuk pemulihan cedera. Kalau untuk main saja saya kuat. Tapi kalau mau cedera ini betul-betu sembuh, setidaknya kita harus free bermain dalam satu minggu penuh,” ungkap defender yang juga kapten Arema itu.
Bila sejumlah rekannya seperti Seme, N’Kong dan Ridhuan sebelumnya absen karena harus melakoni terapi pemulihan, bek sayap Sutikno justru tengah berjuang memulihkan kebugarannya pasca sakit akibat kelelahan. Tak ayal bila dalam latihan kemarin, pemain asal Sidoarjo itu terlihat masih lemas. “Ya, masih lesu. Tapi kalau tidak cepat latihan malah lemas,” jawabnya lunglai.
Sedangkan Johan Ibo juga terlihat mantap melahap semua porsi latihan meski kemarin menjadi latihan perdananya sepulang Tur Solo. Penggawa asal Papua itu mengaku mengalami kecelakaan pada perjalanannya menuju Malang, Selasa (8/5) lalu. “Saya kecelakaan di daerah Lawang. Tapi tidak kenapa-kenapa. Cuma kemarin masih belum bisa tepat waktu kalau harus ke Kepanjen. Sekarang sudah beres dan saya siap konsentrasi penuh,” serunya mantap.
Pagi kemarin, skuadra Singo Edan digenjot materi Core Exercise di Champion Futsal Araya. Latihan ringan tersebut ditujukan untuk injury preventive alias pencegahan cedera. Sedangkan sore harinya, Agung Suprayogi dkk didrill materi penyelesaian akhir alias finishing touch di Lapangan Paskhas Abdulrahman Saleh.
Hari ini, tim dijadwalkan melakoni latihan malam di Stadion Kanjuruhan. Hal ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk adaptasi karena Sabtu (12/5) lusa, Arema bakal menjamu Persisam Samarinda dengan kick off pukul 18.30 WIB. “Besok (hari ini) kita mulai menginjak materi teknik dan taktik. Kita coba latihan malam di Stadion Kanjuruhan,” terang pelatih Joko ‘Gethuk’ Susilo. (tom/bua)
 

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Komplet, Coba Latihan Malam ini dipublish oleh mbok pada hari Jumat, 11 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Komplet, Coba Latihan Malam
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar