Aremania : Yang Penting Hasil Akhir

MALANG-Rasanya tak perlu untuk meragukan loyalitas Aremania. Disaat kondisi tim terseok-seok di dasar klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) mereka dengan setia mensupport tim Arema. Tak hanya di kandang, di luar kandang pun, Aremania tak henti memberi dukungan terbaiknya.
Terakhir saat Arema melakoni laga away menghadapi Persija Jakarta di Solo, Aremania lebih mendominasi stadion Manahan. Sayang, Singo Edan belum bisa mempersembahkan kemenangan atau minimal menahan imbang tuan rumah Persija. Sehingga untuk sementara, Arema masih bercokol di posisi juru kunci.
Namun demikian, Aremania masih optimis, tim kesayangannya ini bisa selamat dari jeratan degradasi. Mereka berharap, tim Arema mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya di sisa laga putaran kedua ini. “Optimis itu harus, bagaimana caranya harus keluar dari zona degradasi,” ungkap Muhammad Lawi, Aremania Korwil Sumawe (Sumbermanjing Wetan).
“Bagaimana kalau diadakan doa bersam antara tim, manajemen dan Aremania, seperti acara istigosah. Mau tidak mau, apa kita akan kalah terus karena faktor dewi fortuna saja. Mainnya sudah lumayan bagus dibanding putaran pertama, atau karena ada pihak yang memang menghendaki Arema ISL semakin terpuruk dengan cara mengerjai pertandingan Arema di luar kandang,” sambung pria yang akrab disapa Awe ini.
Lebih lanjut, Awe meyakinkan korwilnya bakal terus mendukung tim Arema, dan siap membirukan Stadion Kanjuruhan. “Demi satu Arema ISL,” pungkasnya. Aremania pun akan terus memberi dukungan pada tim Arema, tentu dengan satu harapan, tim berlogo kepala Singa ini terus memberikan kemenangan demi kemenangan, khususnya di kandang.
“Ya, saya sangat yakin Arema tidak akan terdegradasi, jika enam kali laga home Arema bisa sapu bersih, empat laga away Arema minimal dua kali harus menang, itu harga mati,” sebut Kacong, Aremania Korwil Palem.
“Kemudian untuk manajer tim Arema ISL kinerjanya harus bisa lebih maksimal lagi dan punya loyalitas tinggi seperti Aremania. Tim Arema walaupun mainnya jelek yang penting menang, hasil akhirnya, bagaimana pun carannya,” sambungnya kepada Malang Post, kemarin sore.
Bagi Arema, menguasai permainan atau banyak memiliki peluang tampaknya sudah tidak terlalu penting. Lebih penting adalah Arema memenangkan pertandingan disaat posisi sudah terjepit seperti saat ini. Singo Edan butuh poin sempurna demi selamat dari zona degradasi musim ini.
“Saya yakin dan insya Allah kalau Allah mentakdirkan Arema tetap kasta tertinggi sepak bola negeri ini, tapi dengan syarat di kembalikan ke semua pemain dan pelatih harus punya motivasi tinggi setiap pertandingan yang masih tersisa, harus punya semangat yang lebih untuk mengalahkan lawan,” jelas Amin, Aremania Korwil Jalur Gazza.
“Paling tidak harus punya rasa tanggung jawab kepada manajemen dan supporter, harus punya rasa malu terhadap Aremania yang mati-matian mendukung tidak dihadiahi dengan kemenangan. Arema harus selamat dari degradasi, kalau tidak ini taruhannya harag diri,” sambung pria berambut gondrong ini.
Senada dengan Kacong, Amin mengaku yang terpenting saat ini adalah meraih kemenangan, bukan menguasai permainan. Lantaran meski bisa tampil cantik, jika tak memenangkan pertandingan juga tak ada gunanya. “Permainan dan strategi sudah bagus, tapi dalam sepakbola Arema mulai jaman dulu, main cantik tidak penting, yang penting hasil akhir dan menang,” yakin Amin. (bua)

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Aremania : Yang Penting Hasil Akhir ini dipublish oleh mbok pada hari Rabu, 09 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Aremania : Yang Penting Hasil Akhir
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar