N’Kong Sisakan Problem Mental

MALANG- Sejak direkrut di awal putaran kedua musim ini, Alain N’Kong tercatat baru bermain enam kali untuk Arema yang melakoni lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012. Dua gol pula sudah disumbangkannya untuk klub berlogo kepala singa. Sayang, performa impresif gelandang asal Kamerun itu tak berlanjut. N’Kong tak kunjung bisa dimainkan di lima laga berikutnya.
Hal itu lantaran pemilik nomor punggung 17 itu mengalami cedera otot (strain muscle) yang cukup parah saat Arema menantang tuan rumah PSPS Pekanbaru, 2 Mei lalu. Tekel keras salah seorang penggawa Asykar Bertuah (julukan PSPS) nyatanya membuat N’Kong harus menjadi ‘pasien’ tim medis dalam kurun waktu yang cukup lama.
Masalah pada otot quadyceps nya mengakibatkan N’Kong harus beristirahat panjang sehingga melewatkan lima pertandingan beruntun, mulai dari saat Arema bentrok kontra Persija Jakarta (6/5), Persisam Samarinda (12/5), Mitra Kukar Tenggarong (17/5), PSAP Sigli (21/5) hingga laga terakhir menantang tuan rumah PSMS Medan (27/5).
Tak pelak bila laga kandang Singo Edan berikutnya, yaitu menjamu Persidafon Dafonsoro besok sore menjadi kesempatan ‘come back’ yang tepat bagi mantan pilar Timnas Kamerun di Piala Afrika 2008 terebut. Setidaknya melihat perkembangan kondisinya, semestinya N’Kong memiliki peluang tampil.
“Sekarang sudah mulai membaik. Cuma masih ada sakit sedikit katanya. Untuk main sih sebenarnya sudah bisa,” ungkap fisioterapis Arema, Yanuar Ardy. Namun Yanuar buru-buru menegaskan bila cedera N’Kong berpotensi menimbulkan problem lain.
“Setidaknya jangan langsung main full 2 x 45 menit. Takutnya malah kondisi dia justru mengganggu permainan tim. Sekarang ini N’Kong masih menyisakan problem mental karena dia masih takut melakukan shooting. Jadi fokus sekarang untuk membuang rasa takutnya dia dulu,” beber fisioterapis asal Jakarta itu kepada Malang Post.
Padahal, tenaga pemain berkulit keling itu sangat dibutuhkan tim yang menargetkan poin absolut saat menjamu Gabus Sentani (julukan Persidafon) besok. Head coach Arema, Suharno berharap N’Kong bisa segera dimainkan pada laga dengan kick off pukul 16.00 WIB tersebut. “Kita sambil terus memantau perkembangan kondisi N’Kong. Termasuk untuk mengatur strategi. Kita harap dia betul-betul sudah siap,” tegas Suharno.
Untuk memupus trauma cedera dan sekaligus menyiapkan N’Kong masuk dalam skema permainan, Suharno bahkan langsung melibatkan mantan pemain Atlante Mexico itu dalam sesi internal game. Meski masih terlihat menahan sakit karena nampak dari gerakan lari kaki kanannya yang terpincang-pincang, N’Kong tetap melahap sesi latihan tersebut.
Sementara bila kondisi N’Kong masih meragukan, tak demikian halnya dengan sejumlah penggawa lain yang sebelumnya dibekap cedera. Steven Hesketh yang mengalami strain kaki kiri sudah tampak bugar, begitupula Arif Ariyanto yang sebelumnya terkendala cedera engkel. Hendro Siswanto juga sudah mulai berlatih normal pasca absen di pertandingan terakhir tim karena problem kambuhan di area pangkal paha. (tom/bua)
 

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel N’Kong Sisakan Problem Mental ini dipublish oleh mbok pada hari Kamis, 31 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan N’Kong Sisakan Problem Mental
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar