Habisi Gabus Sentani !

MALANG -     Masih dalam semangat untuk menjauh dari zona degradasi, Arema kembali mengusung motivasi tinggi saat menjamu Persidafon Dafonsoro dalam pertandingan lanjutan Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di Stadion Kanjuruhan, sore ini, mulai pukul 16.00 WIB.
Bermodal hasil positif dalam empat pertandingan terakhir dibawah asuhan pelatih Suharno, Singo Edan siap menghabisi Gabus Sentani (julukan Persidafon). Sekalipun diatas kertas, posisi Persidafon sebenarnya lebih baik, klasemen sementara tak lagi bisa dijadikan tolok ukur kekuatan kedua tim.
Arema terus melaju di trek positif sejak dikomando Suharno. Pasca menorehkan debut menawan dengan mengantar skuadra Singo Edan memetik dua kemenangan beruntun di kandang, Suharno kembali dipuji karena skuad asuhannya mampu mencuri dua poin dalam dua laga tandangnya di Sumatera.
Korban berikutnya tentu Persidafon untuk dijadikan tumbal Arema menjauh dari zona merah. Khususnya dengan komposisi skuad yang kini lebih komplet, tak ada alasan bagi Arema untuk tidak mengamankan poin absolut, sore ini. Beberapa pilar yang sebelumnya dibekap cedera pun sudah pulih.
Mulai dari Alain N’Kong, Arif Ariyanto dan Hendro Siswanto yang absen di laga terakhir tim menantang PSMS Medan (27/5) siap diturunkan. Begitu pula Johan Ibo yang sudah bisa dimainkan pasca menjalani akumulasi kartu kuning. Pelatih Suharno kini lebih leluasa untuk menyusun formasi terbaiknya.
‘’Sudah tidak ada cara lain untuk benar-benar mengamankan posisi Arema dari zona degradasi, kecuali memenangkan setiap pertandingan Arema, termasuk pertandingan besok (sore ini, Red.) lawan Persidafon, apalagi kita main di kandang, tentu harus menang,’’ yakin Suharno, kemarin sore.
Untuk kelima kalinya, dan untuk laga kandang yang ketiga, racikan pelatih sekelas Suharno bakal kembali diuji. Menghadapi salah satu tim asal Papua, dimana mantan pelatih Persiwa itu telah mengenal betul karakter permainan tim-tim dari Bumi Cendrawasih (julukan Papua).
Sementara pelatih Persidafon, Erens Pahelerang mewaspadai betul kebangkitan Arema di putaran kedua kompetisi musim ini. Menurutnya, skuadra Singo Edan saat ini sudah berbeda dibanding tim yang mampu mereka kalahkan di Stadion Mandala Jayapura pada putaran pertama lalu (13/1).
Kala itu, Arema yang masih dikomando head coach karetaker Joko Susilo takluk dengan skor tipis 1-2. Gol kemenangan Gabus Sentani dicetak oleh Patrich Wanggai dan eksekusi penalti Marcelo Cirelli. Sementara gol semata wayang Singo Edan merupakan kreasi tembakan bola mati Marcio Souza.
‘’Kita lihat Arema sekarang lagi on fire. Mereka dalam tren yang sangat baik. Arema di putaran kedua ini melakukan perombakan besar-besaran dan hasilnya cukup signifikan. Kalau kekuatan Arema di putaran pertama lalu kita tahu, tapi yang sekarang ini tentu sudah berbeda,’’ tukas Erens yang naik jabatan menggantikan Sergei Dubrovin.
Kubu tamu pun memilih bersikap realistis akan hasil laga sore ini. Erens menekankan pada penggawanya untuk konsentrasi pada permainan sebelum memikirkan hasil akhir. ‘’Saya tekankan kepada anak-anak untuk bermain baik dulu. Jangan berpikir target. Kalau sudah bisa main baik, tentu baru bisa kita harapkan poin,’’ tandasnya.
Erens menyadari kemenangan 2-1 Persidafon di kandangnya sudah tak bisa jadi ukuran. Menyusul pada putaran kedua ini, Skuadra Singo Edan telah berbenah dan merombak hampir separo komposisi skuadnya. Bukan tidak mungkin, revans yang akan dilakukan klub berlogo kepala singa ini bakal lebih menyakitkan. (tom/bua) </

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Habisi Gabus Sentani ! ini dipublish oleh mbok pada hari Kamis, 31 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Habisi Gabus Sentani !
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar