Benahi Kekurangan

Mulai Konsentrasi Hadapi Persisam
BANGKIT: Pemain Arema harus bangkit menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk mendongkrak posisinya.
MALANG-Agenda kompetisi yang harus dihadapi Arema sepanjang putaran kedua Indonesia Super League (ISl) 2011-2012 cukup padat dan melelahkan. Betapa tidak, dalam rentang waktu 23 hari, skuadra Singo Edan harus menyelesaikan tujuh laga beruntun. Mulai dari tiga partai away di ranah Papua, dua laga kandang di Stadion Kanjuruhan sebelum kemudian melanjutkan tur ke Pekanbaru dan terakhir menantang tuan rumah Persija Jakarta di Solo akir pekan lalu.
Setelah melakoni tujuh partai cukup melelahkan itu, Sabtu (12/5) mendatang klub berlogo kepala singa sudah harus kembali melakoni partai lanjutan ISL dengan menggelar laga home kontra Persisam Samarinda. Bisa dipastikan begitu terkurasnya fisik maupun mental seluruh awak skud Singo Edan, terlebih di dua laga terakhir menelan kekalahan menyakitkan.
Demi memaksimalkan laga kandang berikutnya agar membuahkan poin sempurna, satu hal yang dipikirkan tim pelatih adalah menjaga kondisi para pemain. Pasca dihajar serangkaian jadwal kompetisi yang melelahkan, Seme Patrick dkk diharapkan tetap bugar saat melakoni bentrok kontra Pesut Mahakam (julukan Persisam).
Apalagi rombongan tim baru saja tiba di Malang, Senin (7/5) kemarin subuh. Usai menuntaskan big match kontra Persija di Stadion Manahan Solo Minggu (6/5) sore, awak skuad Singo Edan memutuskan langsung pulang ke Malang malam itu juga. Tim pelatih pun langsung memberi jatah libur sehari bagi para pemain.
Tim sendiri sudah dijadwalkan kembali berlatih di Stadion Kanjuruhan Selasa (8/5) sore ini. Namun Ferry Aman Saragih dkk tidak langsung digenjot porsi latihan berat.
“Kita sudah harus konsentrasi menatap pertandingan selanjutnya dan fokus membenahi kekurangan. Tapi diawali dengan latihan rekondisi dulu,” papar head coach Arema, Joko ‘Gethuk’ Susilo kepada Malang Post kemarin.
Latihan rekondisi dimaksudkan untuk mengembalikan kebugaran pemain yang cukup terkuras selama melakoni laga tandang. Kondisi lelah yang berlebihan nantinya jelas berdampak negatif bagi performa tim, padahal sudah tak ada waktu lagi bagi Arema untuk membiarkan sebiji poin pun melayang.
“Rekondisi sangat penting karena kita terus bertanding dan minim recovery. Jadi besok (hari ini) harus kembalikan kebugaran pemain dulu,” lanjut pelatih berusia 41 tahun tersebut.
Diharapkan usai rekondisi, para pemain sudah siap melahap menu latihan yang lebih variatif sebagai persiapan menghadapi Persisam.
“Kita ingin pemain dalam kondisi bugar. Tentu kondisi tidak fit bisa berdampak pada koordinasi otot, otak dan hati. Baru setelah itu kita benahi teknik dan taktik,” tandas Gethuk.
Dari tujuh pertandingan yang telah dilalui di putaran kedua ini, Arema baru mengumpulkan enam poin berkat dua kemenangan beruntun di kandang. Tepatnya saat membekuk Persib Bandung dengan skor 2-1 dan menundukkan Pelita Jaya FC Karawang dengan skor 3-2. Sementara di lima laga tandang, Singo Edan gagal mencuri barang sebiji poin. Masing-masing saat menantang Persiwa Wamena (0-1), Persipura Jayapura (1-2), Persiram Raja Ampat (0-1), PSPS Pekanbaru (0-1) dan Persija Jakarta (0-1). (tom/jon)

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Benahi Kekurangan ini dipublish oleh mbok pada hari Rabu, 09 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Benahi Kekurangan
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar