Pantang Menyerah!

MEDAN-Arema dipastikan tampil pincang saat menghadapi PSMS Medan dalam pertandingan lanjujtan Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di Stadion Teladan, Medan, malam ini mulai pukul 19.00 WIB, live ANTV. Skuadra Singo Edan tidak akan diperkuat sejumlah penggawa yag absen karena beragam sebab.
Mulai dari Johan Ibo yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, serta Arif Ariyanto yang dibekap cedera engkel dan Alain N’Kong yang terkendala cedera ligamen. Belum lagi Hendro Siswanto yang terancam absen karena mengalami problem hamstring. Termasuk Steve Hesketh, stopper asing yang tak dibawa karena cedera.
Namun hal itu tak lantas menjadi alasan klub berlogo kepala singa ini bakal menyerah begitu saja dari Ayam Kinantan (julukan PSMS). Justru bagi head coach Arema, Suharno, laga malam ini tak ubahnya menghadirkan tantangan tersendiri untuk menjaga tren positifnya semenjak diangkat sebagai der trainer anyar Singo Edan.
Sejak ditangani pelatih berlisensi A AFC ini per 10 Mei lalu, Arema belum pernah kalah di tiga laga terakhir. Klub berlogo kepala singa sukses menang beruntun di dua laga home menjamu Persisam Samarinda (1-0) dan Mitra Kukar Tenggarong (5-3) lantas kemudian menahan imbang tuan rumah PSAP Sigli dengan skor 1-1.
 “Kita bersyukur bisa dapat satu poin di Sigli. Tapi di kandang PSMS ini, anak-anak harus berjuang ekstra keras untuk meraih hasil maksimal. Mudah-mudahan anak-anak termotivasi lebih karena kubu PSMS terkesan meremehkan kita,” terang pelatih yang pernah menukangi Gelora Dewata di era kompetisi Galatama tersebut.
Kubu tuan rumah sendiri memang cukup optimis bisa memenangkan pertandingan malam ini. Kemenangan dengan skor akhir 4-3 atas Persela Lamongan di pertandingan terakhir membuat Sasa Zecevic dkk diliputi konfidensi tinggi. Belum lagi, tim pujaan SMECK bakal tampil dengan kekuatan penuh.
Arema jelas patut waspada akan kebangkitan Ayam Kinantan yang dimotori duet gelandang Sin Hyun Jun dan Nastje Ceh serta beramunisikan bomber Osas Saha serta Niko Malau yang mencetak dua gol kemenangan tim saat menjamu Laskar Joko Tingkir (julukan Persela) beberapa hari lalu.
Apalagi tuan rumah kini tengah mengusung semangat balas dendam. Lantaran kubu PSMS nyatanya masih belum bisa menerima kekalahan menyakitkan yang mereka alami saat bertandang ke markas Singo Edan di putaran pertama lalu. Pada laga di Stadion Kanjuruhan tersebut itu, PSMS pulang dengan kepala tertunduk, kalah 1-2.
Leading lebih dulu lewat gol Osas Saha saat laga baru berlangsung lima menit, tuan rumah akhirnya sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 di akhir pertandingan berkat penalti Marcio Souza dan gol bunuh diri pemain belakang PSMS, Rahmad.
Apalagi di pertandingan yang dipimpin wasit Okky Dwi Putra tersebut.
 “Sudah pasti kami akan menuntut balas!” seru head coach karetaker PSMS, Suharto. Namun Suharto buru-buru menegaskan bahwa revans yang dimaksud bukan berarti membalas episode menyakitkan tersebut dengan ulah yang mencederai sportivitas. “Kami tidak akan membiarkan Arema mencuri poin di sini (Medan, Red). Akan kami buktikan selama 2 x 45 menit pertandingan, bahwa kami lebih baik,” lanjutnya kepada Malang Post.
Suharto tampaknya telah menyadari tim tamu tengah tampil pincang dengan beberapa pemain pilar yang absen. Kondisi ini tmapkanya bakal dimaksimalkan tuan rumah, meski Suharto mengakui Arema tim yang bagus. “Jadi semua harus tetap diwaspadai. Buktinya mereka bisa tahan imbang PSAP. Namun sekali lagi, belum tentu mereka bisa dapat poin di sini,” koar Suharto bersesumbar.
Sementara itu, dengan ambisi tuan rumah yang cukup besar untuk memenangkan laga malam ini, Suharno kembali mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terpancing provokasi lawan. Pasalnya, para penggawa PSMS memang dikenal pandai menguras emosi lawan sepanjang 2x45 menit.
“Ya, kuncinya adalah main disiplin, siap fisik dan mental. Jangan terpancing emosi. Kita harus bisa atasi presurre dari dalam maupun luar lapangan. Mereka ingin menang, tapi kita juga mau menang, kita harus tampil pantang menyerah menghadapi PSMS besok malam (malam ini, Red)” tandasnya kemarin.
Atmosfer bentrok kedua tim malam ini dipastikan panas, bukan saja karena dendam PSMS kepada kubu tamu, melainkan karena kedua kubu tengah sama-sama berpacu memperbaiki posisi di klasemen sementara ISL 2011-2012. Saat ini PSMS yang menempati peringkat 14 hanya unggul dua poin dari Arema yang menguntit satu trip tepat di bawahnya. Andai Singo Edan mampu meraih kemenangan, sudah pasti mereka bakal menggusur posisi Ayam Kinantan yang sudah mengoleksi 29 poin. (tom/bua)

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pantang Menyerah! ini dipublish oleh mbok pada hari Sabtu, 26 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pantang Menyerah!
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar