Kondisi N’Kong 40 Persen

MALANG- Jelang laga home menghadapi Persisam Samarinda, Sabtu (12/5) lusa, kondisi gelandang andalan Singo Edan, Alain Mosely N’Kong masih meragukan. Cedera engkel yang dialami mantan penggawa Timnas Kamerun itu hingga kemarin belum juga pulih, dan peluangnya untuk tampil sangat tipis.
Cedera tersebut dialami pemain berusia 33 tahun tersebut saat tim menantang tuan rumah PSPS Pekanbaru, 2 Mei lalu. Saking parahnya, N’Kong bahkan meninggalkan ibukota Riau tersebut dengan diangkut kursi roda karena kesulitan berjalan sendiri. Eks pilar Atlante Meksiko itu pun absen saat Singo Edan bentrok menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, 6 Mei lalu.
Setelah absen latihan perdana pasca libur, Selasa (8/5) lalu, kemarin N’Kong sudah mulai bergabung latihan dengan Hendro Siswanto dkk. Namun pemilik nomor punggung 17 itu berlatih terpisah dari rekan-rekannya yang lain. Baik pada sesi latihan pagi di Champion Futsal Araya maupun saat latihan sore di Lapangan Paskhas Abdulrahman Saleh, dia mendapat porsi latihan berbeda.
Sore kemarin, N’Kong hanya diinstruksi untuk jogging mengitari lapangan di saat Herman Dzumafo dkk melahap materi finishing touch. Bahkan oleh tim medis Arema, pemain kelahiran 6 April 1979 itu diminta bersepeda mengelilingi lapangan untuk membiasakan kakinya bergerak lebih banyak. “Pinjam ya,” pinta N’Kong meminjam sepeda BMX seorang bocah yang sedang menonton latihan.
Beberapa putaran pun diselesaikan N’Kong dengan sungguh-sungguh. Bahkan dia mengayuh sepeda begitu cepat layaknya tidak sedang mengalami cedera. N’Kong terlihat bersemangat untuk lekas pulih. Namun dasar sifatnya yang jahil, sesekali rekan senegara Seme Patrick itu menggoda rekan satu timnya yang tengah serius melahap latihan shooting ke arah gawang.
Meski berharap bisa segera tampil, namun N’Kong sadar pemulihan cederanya butuh waktu yang tidak instan. Pemain yang sempat bermain untuk Aceh United itu mengaku belum berani sesumbar bisa bermain Sabtu nanti. “Masih sakit. Saya coba terus latihan pelan-pelan. Tapi kalau seperti ini, belum tentu saya bisa main Sabtu nanti,” ujarnya kepada Malang Post.
Head coach Arema, Joko ‘Gethuk’ Susilo pun agaknya tidak akan memaksakan gelandang impornya itu untuk bisa fit 100 persen akhir pekan ini. Pelatih berlisensi A Nasional itu bakal terus memantau perkembangan kondisi N’Kong. “Dia masih terus terapi. Kita juga berharap dia semakin membaik. Dia bilang masih 40 persen. Jadi lebih baik kita tunggu sampai benar-benar fit,” bebernya kemarin. (tom/bua)

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kondisi N’Kong 40 Persen ini dipublish oleh mbok pada hari Jumat, 11 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kondisi N’Kong 40 Persen
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar