Lawan Persidafon Diundur Sehari

MEDAN- Usai menuntaskan laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 menantang tuan rumah PSMS Medan, Sabtu (265/5) besok, tim Arema dijadwalkan langsung kembali ke Malang. Tepat sehari pasca pertandingan di Stadion Teladan, Medan, tim Singo Edan balik kandang.
Pasalnya, hanya berselang tiga hari kemudian (30/5), klub berlogo kepala singa sudah ditunggu Persidafon Dafonsoro yang akan menjadi tamu Arema di Stadion Kanjuruhan. Klub asal Papua tersebut akan menjadi tim kelima yang bertandang ke kandang singa di putaran kedua kompetisi musim ini.
Praktis, tak banyak waktu recovery yang dimiliki skuad asuhan Suharno begitu tiba di Bhumi Arema nanti. Namun, nyatanya PT Liga Indonesia (LI) selaku operator kompetisi mengeluarkan surat perubahan jadwal terkait laga Arema lawan Persidafon. Dari yang sebelumnya dijadwalkan hari Rabu menjadi hari Kamis (31/5) alias mundur sehari dari jadwal semula.
Pemberitahuan tersebut diterima pengurus Arema melalui surat resmi dari PT Liga Indonesia no 0792/LIGA/V/2012. Pengunduran jadwal sebenarnya merupakan permohonan dari manajemen Arema kepada PT LI, karena Stadion Kanjuruhan pada tanggal 30 Mei digunakan untuk kepentingan lain.
"Pertandingan Arema melawan Persidafon diundur menjadi 31 Mei karena Stadion Kanjuruhan pada tanggal 30 sedang ada keperluan lain. Surat tanggapan atas perubahan jadwal juga sudah kami terima," ungkap Manajer Media Officer Arema, Sudarmaji.
Berbeda dari beberapa laga home Singo Edan sebelumnya, pertandingan Kamis mendatang besar kemungkinan tidak disiarkan secara Live. " Karena tidak disiarkan langsung ANTV, maka ini moment agar Aremania dan pecinta bola Malang raya datang dan memberi dukungan yang lebih luar biasa kepada Arema," lanjut pria yang akrab dipanggil Darmaji ini.
Darmaji menambahkan, dukungan penuh suporter setia Singo Edan bakal efektif mengobarkan semangat bertanding Herman Dzumafo dkk sehingga mampu meraih kemenangan seperti di empat laga kandang sebelumnya.
"Apalagi mengulang sukses saat home lawan Mitra Kukar, terbukti dukungan Aremania dalam jumlah besar mampu memompa motivasi tim untuk tampil beringas dan meraih kemenangan," tandasnya mantap.
Sementara itu, perubahan jadwal direspon positif oleh awak tim. Setidaknya, skuad memiliki jatah recovery sehari lebih panjang dibanding jadwal awal. "Tidak masalah, cuma mundur sehari. Malah lebih bagus karena recovery jadi lebih lama. Apalagi setelah lawan Persidafon, kita punya waktu cukup lama sebelum lawan Deltras," tutur Manajer Arema, Sunavip Ra Indrata.
Pada pertemuan terakhir kedua tim di putaran pertama lalu, Persidafon yang bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Mandala Jayapura sukses menundukkan Singo Edan dengan skor akhir 2-1. Tertinggal dua gol lebih dulu, Arema baru bisa mencuri gol balasan melalui eksekusi tendangan bebas Marcio Souza yang kini telah hijrah ke Persib Bandung. (tom/bua)
 

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Lawan Persidafon Diundur Sehari ini dipublish oleh mbok pada hari Sabtu, 26 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Lawan Persidafon Diundur Sehari
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar