Perang Saudara Duo Ibo


MALANG- Bentrok Arema kontra Persidafon Dafonsoro di Stadion Kanjuruhan sore ini dipastikan bakal bernuansa 'perang saudara'. Setidaknya akan ada dua pemain di masing-masing kubu yang akan merasakan atmosfer berbeda pada pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 tersebut.
Di kubu tuan rumah, ada Johan Ibo. Sedangkan tim tamu diperkuat Andri Ibo. Keduanya tak lain adalah kakak beradik yang memang saudara kandung. Bila keduanya sama-sama dimainkan, ini akan menjadi pertemuan pertama mereka sebagai lawan. Hubungan darah tak akan menghindarkan keduanya dari rivalitas sengit di lapangan hijau.
Tekad tersebut dilontarkan langsung oleh Johan, yang pada pertandingan sore ini sudah bisa dimainkan pasca absen di laga kontra PSMS Medan karena akumulasi kartu kuning. "Di luar lapangan, dia memang adik saya. Tapi kalau sudah di dalam lapangan dan kita beda kostum, tidak ada lagi namanya hubungan saudara. Saya akan habis-habisan buat tim saya," serunya kepada Malang Post kemarin.
Defender kelahiran 18 September 1986 itu optimis, skuadra Singo Edan mampu menaklukan Gabus Sentani (julukan Persidafon) yang diperkuat sang adik. "Kalau melihat kondisi saat ini, bisa dibilang persiapan kita lebih baik. Secara materi Arema lebih unggul. Sudah sepatutnya kita bisa menang dari mereka," tandas pemilik nomor punggung enam Singo Edan tersebut.
Senada dengan sang kakak, Andri juga menegaskan bakal mengedepankan profesionalitas sekalipun bakal berhadapan dengan abangnya sendiri. "Buat kami tidak ada masalah. Dia main buat Arema, saya di Persidafon. Kami harus tunjukkan profesionalitas selama di lapangan," ujarnya mantap.
Pemain kelahiran 3 April 1989 itu juga tak gentar dengan materi mentereng skuad tuan rumah yang telah melakukan perombakan besar-besaran di putaran kedua. "Kami datang ke sini untuk ambil tiga poin. Bagaimanapun kekuatan Arema, kami akan berjuang keras untuk memenuhi target. Siapa yang terbaik akan ditentukan di lapangan," urai pemain bernomor punggung 28 tersebut.
Sebelumnya, Arema memang sudah pernah berhadapan dengan Persidafon, tepatnya pada putaran pertama lalu yang berakhir kemenangan Gabus Sentani dengan skor tipis 2-1. Namun kala itu, Andri tidak berkesempatan tampil sehingga Johan yang turun sebagai starter batal berduel dengan adiknya sendiri. (tom/bua)  

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Perang Saudara Duo Ibo ini dipublish oleh mbok pada hari Kamis, 31 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Perang Saudara Duo Ibo
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar