Tanpa Arif-N’Kong

Dua Laga Away, Arema Bawa 19 Pemain
SIGLI-Rombongan tim Arema meninggalkan Malang pagi kemarin dengan berkekuatan 19 pemain. Tim berangkat dari Mes Wisma Unmer di Jalan Welirang pukul 05.00 WIB menuju Bandara Juanda Surabaya sebelum melakoni penerbangan ke Banda Aceh dengan lebih dulu transit di Bandara Soekarno Hatta Jakarta dan Bandara Polonia Medan.
Selama delapan hari ke depan, klub berlogo kepala singa ini bakal melakoni dua pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012. Yaitu lebih dulu menantang tuan rumah PSAP Sigli pada Senin (21/5) lusa kemudian bertandang ke markas PSMS Medan pada Sabtu (26/5) depan.
Dalam upaya memaksimalkan dua laga away kali ini, head coach Arema, Suharno memboyong 19 pemain yang dianggap paling siap. Rinciannya ada dua penjaga gawang, tujuh pemain belakang, enam gelandang dan empat penyerang (lihat grafis). Jumlah tersebut dirasa cukup, meski ada kemungkinan memanggil pemain dari Malang.
"Bila sewaktu-waktu dibutuhkan, kita masih bisa panggil pemain dari Malang untuk menyusul," terang Suharno kepada Malang Post kemarin. Menariknya, dari daftar 19 pemain tersebut, tidak ada nama Arif Ariyanto dalam daftar skuad Singo Edan yang bertolak menuju Sigli kemarin.
Padahal, pemain bernomor punggung sembilan itu terus menujukkan performa impresif di beberapa pertandingan terakhir. Terbaru, gelandang asal Sidoarjo itu mencetak sebiji gol kemenangan Arema atas Mitra Kukar Tenggarong yang akhirnya berakhir dengan skor 5-3.
Ternyata, keputusan tim pelatih tidak menyertakan Arif lantaran pemain berusia 26 tahun itu tengah dibekap cedera engkel kaki kiri. Cedera tersebut dialaminya setelah ditebas salah seorang pemain Mitra Kukar pada pertandingan Kamis (17/5) lalu. Saat itu, meski merasa kesakitan, Arif tetap melanjutkan laga hingga laga usai.
Tak ayal bila akhirnya tim pelatih memilih tidak memboyong mantan penggawa timnas U-23 itu dalam lawatan ke Serambi Mekah (sebutan Aceh). Meski tanpa Arif, kekuatan Arema bakal tereduksi. Lantaran selama ini Arif kerap kali tampil sebagai 'dewa penolong' karena mencetak gol-gol penentu di saat krusial.
"Dia (Arif, Red) akan menjalani terapi pemulihan dulu. Kami akan terus memantau perkembangan kondisinya. Semoga dia bisa main saat kita menghadapi PSMS. Karena itulah kami sekarang hanya bawa 19 pemain dengan asumsi nanti Arif segera menyusul," terang Suharno.
Selain tanpa Arif yang selama ini sebagai gelandang serang, kondisi itu diperparah dengan belum pulihnya Alain N'Kong dari cedera ligamen yang membekapnya pasca pertandingan kontra PSPS Pekanbaru, 2 Mei lalu. N'Kong bahkan terpaksa absen di tiga pertandingan terakhir.
Yaitu saat tim menantang Persija Jakarta (6/5) serta meladeni Persisam (12/5) dan Mitra Kukar (16/5). Padahal kondisi N’Kong sebenarnya sudah membaik. Namun Suharno tampaknya enggan berjudi untuk mengajak serta mantan penggawa Timnas Kamerun itu ikut ke Sigli, lantaran kondisinya belum pulih 100 persen.
"Kalau N'Kong masih harus tunggu benar-benar pulih. Selama ini dia terus ditangani fisioterapis. Jadi dari situlah kita bisa memantau perkembangan kondisinya. Kalau memang memungkinkan tentu kita minta segera menyusul," urai Suharno tenang perihal kemungkinan memanggil N’Kong saat lawan PSMS nanti. (tom/bua)
 

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tanpa Arif-N’Kong ini dipublish oleh mbok pada hari Sabtu, 19 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tanpa Arif-N’Kong
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar