Teh Hijau Dapat Mencegah Timbulnya Kanker Paru-paru

Menurut hasil penelitian terbaru, ternyata teh hijau dapat melindungi paru-paru kita dari penyakit kanker. Hal ini diungkapkan oleh para ahli kedokteran dari Universitas Taiwan menyusul hasil penelitian yang mereka lakukan terhadap sekitar 500 orang.

Dalam penelitian tersebut, terungkap bahwa para perokok dan bukan perokok yang minum teh hijau 1 cangkir sehari, memiliki resiko terkena kanker paru 5 kali lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak minum teh hijau.

Sementara itu, diantara para perokok, perokok yang tidak biasa mengonsumsi teh hijau 1 cangkir sehari, memiliki resiko terkena kanker paru 12 kali lebih besar.

Selain itu, para peneliti juga menganalisa DNA mereka yang terlibat dalam penelitian. Dan ternyata ada faktor genetika yang ikut pula mempengaruhi tingkat resiko terkena kanker paru, selain minum teh. Mereka yang memiliki gen tipe IGF1 memiliki resiko yang jauh lebih rendah, dibandingkan dengan orang yang sama-sama biasa minum teh hijau tetapi dengan tipe gen berbeda.

Namun, dalam publikasinya para peneliti mengingatkan bahwa hasil penelitian ini bukan berarti menganjurkan orang untuk tetap merokok. Hal terbaik yang harus dilakukan oleh para perokok adalah berhenti merokok secepatnya. Nah, bagi anda yang masih merokok, silahkan simak juga artikel mengenai bahaya merokok.

Baca pula artikel saya yang lain mengenai manfaat teh hijau bagi kesehatan. (bbc.co.uk)

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Teh Hijau Dapat Mencegah Timbulnya Kanker Paru-paru ini dipublish oleh mbok pada hari Rabu, 02 Februari 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Teh Hijau Dapat Mencegah Timbulnya Kanker Paru-paru
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar