Ini Dia Mata Kuliah Teraneh di Dunia

Bagi beberapa mahasiswa, mata kuliah yang diajarkan di universitasnya tempat menuntut ilmu, ada yang membosankan dan menarik. Namun ada pula mata kuliah aneh yang diajarkan di beberapa universitas di dunia. Nah, berikut daftarnya seperti dikutip dari Asia One, Minggu (31/7/2011) :

Menjahit kuno
Mata kuliah ini ditawarkan oleh Hampshire College di Amerika Serikat dengan nama “Historical Sewing Techniques for Practical Use”.dalam mata kuliah ini, mahasiswa akan belajar bagaimana nenek moyang mereka menjahit di masa lalu, dan menerapkannya di masa sekarang.

Seni menonton TV
Dengan mengikuti mata kuliah ini, anda jadi memiliki alasan untuk bermalas-malasan. Mata kuliah yang ditawarkan Montclair State University di Amerika Serikat ini akan membuka wawasan mahasiswa untuk dapat menonton TV dengan cara yang lebih artistik.

Memahami binatang
Mata kuliah ini ditawarkan di Evergreen State College di Amerika Serikat dengan nama “Looking at Animals”. Dengan memprogram mata kuliah ini, maka mahasiswa diharapkan untuk dapat memahami cara melihat, mengerti, dan melukiskan apa yang dirasakan oleh hewan.

Bagaimana menjadi kaya
Mata kuliah ini ditawarkan di Seoul Women’s University Professor Han Dong-chul dengan nama “Affluent Studies” atau “Studi Kemakmuran” sejak 2004. Dalam mata kuliah ini, mahasiswa akan diajari semua hal tentang kemakmuran, mulai dari definisi “menjadi kaya” hingga menganalisis karakter orang kaya, dan tentu saja langkah-langkah untuk menjadi kaya.

Belajar tentang Zombie
Ditawarkan oleh Columbia College, Amerika Serikat, mata kuliah ini mengantarkan para mahasiswa untuk melihat hubungan serius antara diri mereka dengan sosok zombie melalui modul kuliahnya yang bernama

“Zombies in Popular Media.”
Selain di Columbia College, mata kuliah ini juga ditawarkan di University of Baltimore, Amerika Serikat dimana para mahasiswanya diminta untuk menonton 16 film klasik tentang zombie, membaca komik zombie, dan menulis naskah cerita untuk film zombie buatan sendiri.

Harry Potter: Nyata atau Fiksi?

Mata kuliah ini akan sangat cocok bagi para penggemar fanatik Harry Potter.
Di Appalachian State University, terdapat mata kuliah yang berjudul “What if Harry Potter is Real?” dimana para mahasiswa yang memprogramnya akan dihadapkan pada pertanyaan-pertanyaan seperti “bagaimana imajinasi historis mempeengaruhi sastra dan fantasi?” dan “bagaimana fantasi mengubah sudut pandang kita terhadap sejarah?”

Kuliah cinta
Biro pendidikan kota Beijing, Cina telah merencanakan sebuah rancangan kurikulum pendidikan yang diharapkan dapat meningkatkan kesehatan mental para mahasiswa. Dilansir Beijing Evening News Sunday, melalui rancangan ini, para mahasiswa diharapkan mengerti “bagaimana cara mencintai diri mereka sendiri, mengungkapkan rasa cinta, menolak ungkapan cinta, dan mempertahankan hubungan.”
Homoseksualitas yang tabu di Cina juga direncanakan untuk menjadi salah satu topik bahasan dalam mata kuliah ini

Pendidikan kematian
Tujuan dari mata kuliah yang kabarnya ditawarkan pada salah satu perguruan tinggi di Cina itu adalah untuk mengetahui apakah arti kematian sebenarnya dan bagaimana menghadapinya secara bijak.

Menghindari godaan om-om
Mata kuliah khusus mahasiswi ini ditawarkan di sebuah perguruan tinggi di provinsi Guangdong, Cina Selatan dimana mereka diajari bagaimana menjadi mandiri dan menghindar dari godaan pria-pria tua kaya.
Baltimore, Amerika Serikat dimana para mahasiswanya diminta untuk menonton 16 film klasik tentang zombie, membaca komik zombie, dan menulis naskah cerita untuk film zombie buatan sendiri.

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Ini Dia Mata Kuliah Teraneh di Dunia ini dipublish oleh mbok pada hari Selasa, 02 Agustus 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Ini Dia Mata Kuliah Teraneh di Dunia
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar