Hii, Ada 'Kota' Hantu di Suriah!



Jakarta - Jika pencita wisata yang berani menghadapi tantangan, Anda bisa berlibur ke salah satu Kota Hantu di Suriah.

Adalah Rasafa, salah satu kota yang terletak 26 kilometer di Suriah barat atau lebih tepatnya di dekat Sungai Efrat.

Menurut cerita di masa lalu, orang-orang telah meninggalkan kota itu dalam waktu yang cukup lama. Hingga akhirnya yang tersisa hanyalah bebatuan pasir yang kering dan tidak terawat.

Kota ini dulunya dinamai Sergiopolis sebagai tempat kelahiran kultus Saint Sergius. Namun pada 303 Saint Serguis dan Bacchus, bangsawan Romawi Syria, dan jenderal Romawi disiksa karena tidak mau berkurban untuk Dewa Romawi Yupiter.

Bacchus meninggal dunia karena mendapat cambukan luar biasa dan Serguis yang menjadi pemimpin Rasafa, disuruh berjalan dengan kaki yang terpaku di atas papan sebelum akhirnya tewas dipenggal.

Mungkin cerita ini yang menggabarkan betapa angkernya Rasafa yang sebagai Kota Hantu di Suriah. Tapi Anda tidak perlu takut, karena banyak juga wisatawan yang pergi ke sana.

Tidak ada transportasi lain, kecuali taksi yang bisa mengantar Anda dari Kota Al-Manshur menuju 30 km jauh ke dalam padang gurun. Perjalanan ini setidaknya akan memakan waktu satu jam dengan biaya US$9 (Rp77 ribu).

Pemandangan utama Rasafa adalah sebuah basilika St Sergius besar buatan Kaisar Bizantium Anastasius pada 509 yang kini berubah menjadi reruntuhan. Benteng pertahanan di sebelah kanan dan setiap dinding diberi tanda dalam bentuk lukisan.

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Hii, Ada 'Kota' Hantu di Suriah! ini dipublish oleh mbok pada hari Rabu, 10 Agustus 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Hii, Ada 'Kota' Hantu di Suriah!
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar