Hanamichi Sakuragi (Slam Dunk) Beneran ada loh

Buat pengemar komik "Slam Dunk" tentu tidak asik lagi dengan "Sakuragi" tokoh utama komik Slam dunk yang di gambarkan seorang murid yang nakal dan susah di atur akan tetapi memiliki bakat besar di dunia olahraga yaitu basket. Jangan cuman kenal "Rin Sakuragi" hehe..

Ternyata karakter Sakuragi di komik bukan sekedar imajinasi pengarangnya. Bukan hanya tokoh "Wang Fee Hung yang real person" tapi karakter Hanamichi Sakuragi yang satu ini juga beneran ada loh. Akan tetapi Hanamichi Sakuragi tidak bernasib baik, di usianya yang ke 18, ia mengalami kecelakaan dan meninggal di kamar operasi. Pada saat itu dunia basket jepang benar-benar hancur karena telah kehilangan bintang masa depannya. Oleh Penulis komik, Inoue Takehiko, menghidupkan kembali sosok Sakuragi dalam dunia animasi.


1 2 3 >>

Hanamichi Sakuragi lahir pada tahun 1968 dari keluarga sederhana. Ibunya meninggal saat dia masih anak2. Tanpa kasih sayang dari sang ibu, dia menggunakan kekerasan (menjadi petarung jalanan) untuk menyelesaikan masalahnya. Untuk seorang remaja dia sangat tinggi (175cm) pada usia 12 tahun dan tubuhnya jadi terlatih karena sering berkelahi. Suatu hari, ia berkelahi dengan seorang siswa di sport zone, universitas tokyo. Kemampuannya berkelahi, kecepatannya dan kekuatan fisiknya menarik perhatian pelatih basket dan menawari hanamichi untuk bergabung dengan tim basketnya.

Pada suatu latih tanding, pada umur 17 tahun (189cm), melawan tim nasional jepang, hanamichi menunjukkan kemampuan yang sangat mengejutkan dengan mencetak 33 poin. Walaupun timnya kalah dengan hanya menvetak 59 poin (59-115), pertandingan tersebut telah menjadi pertandingan pertama yang menggembirakan bagi hanamichi. Hanamichi menjadi pusat perhatian dan mendapat sebutan sebagai “The Hope of The Japanese Basketball” alias harapan bagi dunia basket jepang.

Beberapa tahun kemudian, ayahnya jatuh sakit. Hanamichi pulang kembali ke Tokyo. Setelah sampai di Tokyo ia langsung menuju rumah sakit tempat ayahnya dirawat. Namun ketika menyeberang jalan, ia tertabrak mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi. Meski mempunyai tubuh sekeras besi, efeknya terlalu kuat. Hanamichi pingsan lalu dia segera dibawa ke rumah sakit namun ia telah meninggal sebelum sampai kamar operasi. Ia meninggal pada usia 18 tahun.

Hanamichi Sakuragi tuh anak tunggal so gak ada hubungan darahnya ama si Rin Sakuragi yang lagi terkenal sekarang ini.. hehe lagian dah beda berapa puluh tahun ya??

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Hanamichi Sakuragi (Slam Dunk) Beneran ada loh ini dipublish oleh mbok pada hari Rabu, 17 Agustus 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Hanamichi Sakuragi (Slam Dunk) Beneran ada loh
 

0 komentar:

Posting Komentar