GILA di Monas Teh Botol 2 harga Rp 150.000

"CERITA NYATA BUKAN REKAYASA"
nich auc di kirimi cerita gila lagi jalan-jalan di monas a5 tmen cuw.,.



ini kisah nyata gan.. kalo ga percaya silakan tanya kepada penjual minuman yg suka keliling d skitar monas..tapi hati2 bertanya nya..



Kronologis Kisah : kejadian kira kira pukul 03.00

jadi temen ane ngajakin ane jalan2 tngah malem.. biasa anak muda kalo malem2 kan suka ga bisa tidur akhir ny begadang dan cari tempat yg enak buat ngobrol ngelantur ngalor ngidul..
ane dan 3 teman ane memutuskan ke monas..

nah udah sampe di monas kita keluarin dah tuh gitar genjreng2 terus nyanyi2.. ngobrol.. cerita cerita ,dll..

lalu kira kira jem 3 an, kan suka ada yg jualan jualan minuman gitu kalo tngah malem .. ada yg nawarin kopi, esteh dll..

nah ga jauh dari tempat ane ngumpul ada pasangan muda mudi gan..
lagi pacaran mereka..

mereka d tawrain teh botol 2.. di sini kejanggalan nya..

penjual tehbotol langsung nge buka tutup teh botol ny pake alat pembuka minuman, masukin sedotan trus langsung nawarin gan..

BODOH nya disini gan pasangan ini main ambil aja tehbotolnya gan. nerima gitu gan.
trus d sedot dah, sambil nyantai berduaan.. kita mah ga ada pikiran curiga dll pasangan itu juga ga ada pikiran aneh pasti nya gan..

nah pas ga berapa lama hujan turun gan. masih gerimis..
nah uda pada minggir kan, ane dkk juga minggir

si penjual ny manggil deh pasangan itu.



Dialog nya kira2 begini :


SEINGET ANE.. karena banyak gan ngomong nya ane gak inget semua nya.

Penjual: P
Mas2 Pacaran : M

P: "Mas Mas! Di Bayar dulu baru pergi woi!"

M: Oh iya bang, tunggu sebentar.. jadi berapa abang??

P : Dua jadi Rp 150.000 Mas..

M: (Bengong bentar) Sorry mas.. berapa ?

P : 150 Ribu mas !

M : HAHHHH!? 150 Ribu!? yang bener aja bang!? Masa 150 ribu?? Ga salah!?

P : Iya!! 150 Ribu! Cepetan Bayar!!

M : Yang bener aja bang!? mana ada sih tehbotol 150 ribu!!??

P : Gw Gak mau tahu! pokok nya lu bayar 150 ribu!

(Di sini mereka berdua udah mulai adu bacot gan.. teriak2an udah mulai ramai.. pada ngeliatin. termasuk ane dkk)

M : Bang.. yang bener aja bang.. tehbotol 2 masa 150 ribu!? becanda yeh??

P : 150 ribu.. gw mesti bilang berapa kali sih?? 150 ribu!!! GW GAK BERCANDA!!

M : (Kebingungan)

(nah trus si mas mas ini manggil tukang kopi gan)

Penjual Kopi : K



M: Bang!! abang jualan kopi 2 gelas emang harga nya 150 ribu?

K : Hah?? enggak lah de.. emang ada apa?

M : ini saya beli tehbotol 2 harga nya 150 ribu bang! gimana nih!?

K : Mas.. (Ngomong ke penjual teh botol) jualan tuh yg bener mas.. udah tau kita d larang jualan sekitar sini, ga boleh gitu mas.. mas mau saya laporin sekuriti sini?

P : Woy! Gausa ikut campur lo!! ini barang barang jualan gw! gw yg kasih harga!! gw bilang 150 ribu ya 150 ribu!!

K : Tapi mas.. ini harga gak masuk akal.. mana ada sih tehbotol 2 150 ribu..

P : ADA!! nih gw yg jual!!

(suasana mulai memanas.. dan mulai banyak yg kumpul dan melihat.. lalu iba tiba tukang tehbotol itu orang2 nya pada ngumpul gan.. dan tukang2 kopi juga ngumpul. jadi ada dua kubu gitu gan. sumpeh ane pengen rekam ,photo ,dll tapi ga berani gan.. + hujan gerimis mulai agak besar)

P : WOY!! GW GA MAU TAHU LU MESTI BAYAR!!! 150 RIBU!! SEKARANG JUGA!!

(Tau Tau ada ibu ibu yang bawa bawa celurit gan!! trus yg lain nya juga ngeluarin senjata2 gitu..ada kali 20 orang lebih.. ga tau dah gan ada barang apa aja tuh d tangan mereka.. Mas Mas ny udah bingung plus ketakutan dah.. ane juga serem ga brani ikut campur)

K : Apa apan nih!? jangan pake kekerasan ya kalian!! ga boleh jualan lagi!! kalo cara nya begitu!

P : Lu berani nglarang!!?? hah!? sok jagoan luh ya!!?

M : ............

(Udah makin panas.. udah serem abis gan, ane pada uda ngeri aja.. ga berani dah gan ane ikut2an.. untung aja gan..)

K : #)(%*!#)%

P : )%*#!)%*

M : OK!! OK! saya gak mau ada keributan.. saya bayar saya bayar.. tapi mas mohon mengerti saya rakyat kecil.. kesini hanya ingin bersantai sama pasangan saya.. saya ga bawa uang banyak.. mas mohon mengerti, jika tidak percaya silakan cek dompet saya.. di mohon abang mengerti.

(dompet nya d ambil trus duit nya d ambil semua. dia bawa 80 ribu doang gan..)

.....

(trus uang ny d ambil dompet nya d balikin trus ga ada angin..tapi ujan tetep jalan dan tiba2 masalah selesai gan)

( si abang2 dan ibu2 tukang tehbotol senjata2 nya d simpen semua trus ngeloyor pergi semua...
si tukang kopi juga bubar semua gak banyak omong...
si mas2 yg jadi korban juga buru2 pergi..
ane pun ga ketinggalan langsung buru2 pergi dari area monas )
di jalan pulang ane dan tmen2 ane baru deh berkicau.. tadi mah diem smua.

parah gan.. trus ngobrol2 gitu ama temen2..
tiba2 ane ke inget trit yg pernah jadi HT tentang PRJ yang ada pasangan beli nasi goreng 700ribu, wah gila kaget ane
ternyata sebelom ini ada kasus juga.. ternyata emang beneran y gan..
ckckckck gila gan.. nyari duit nya sekarang uda sampe begini gan orang2..
ane sih ngeri dah kalo kjadian menimpa ane, secara ga pernah bawa duit lebih dari 50ribu :P
gila..

Emang ane akuin ane ga ada bukti buat kasus ini..
alo agan mau buktiin langsung tanyain penjual sekitar monas aja gan. tapi hati2 loh.. ane sih uda bilang hati2.. ga ikut2an dah..

yang pasti sekarang org2 jualan udah mulai ga bener. hati2 beli sama penjual2 liar begini mau nasi uduk kek,goreng,tehbotol,rokok,dll.

KISAH NYATA BUKAN REKAYASA


CARA MENGHINDARI NYA GAN




Ane mau share pengalaman saudara ane gan

Dia juga waktu itu minum teh botol (di tanah abang), Di hargai 200rb pas udah minum, karena ga nanya2....
Nah kira2 begini

P : Bang, saya ga mau tau pokoknya bayar rp. 200rb buat teh botol saya
S : Yang bener aja, masa 200rb sih?
P : Iya bener, kalo macem2 abang saya laporin sama temen2 saya disini
S : Ok bang, sebentar yah (pergi ke sebrang, nanya2 sama penjual teh botol yang lain terus balik lagi bawa 1 buah teh botol yang ada isinya lengkap dengan tutupnya)
P : Tadi kan saya minum 1 botol kan yah? Nih, saya balikin... saya ga jadi minum teh botolnya (sambil naro botol berisi yang dia bawa lalu ngambil botol kosong yang harga 200rb ke abang2 yang jujur di sebrang sambil bayar duit 2000 rupiah)

Abis itu saudara ane langsung ngacir gan ninggalin tanah abang

Gila... tapi bener tuh caranya dia
Kan istilahnya dia balikin botol nya lengkap sama isinya

*pesan moral : bertanyalah sebelum membeli
tips yg bagus banget gan!



wow...klo ngadepin pedagang liar gitu mesti tenang gan,
bilang aja dengan santai,

"ya udah, klo semahal ini, saya bayar nya di kantor situ tuh" (sambil nunjuk kira2 dimana pos polisi terdekat)

"situ mau nipu saya?
saya intel, ayo ikut ke kantor..."
mantap om intel tips nya!

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel GILA di Monas Teh Botol 2 harga Rp 150.000 ini dipublish oleh mbok pada hari Senin, 11 Juli 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan GILA di Monas Teh Botol 2 harga Rp 150.000
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar