Tamu Didukung Suppoter ‘Jadi-jadian’

KANJURUHAN – Aroma ‘penjajahan’ mewarnai pertandingan kandang Arema Indonesia menjamu Cerezo Osaka Jepang di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, sore kemarin. Pasalnya, tim tamu yang menjadi lawan Singo Edan di lanjutan penyisihan Grup G AFC Champions League (LCA) ini juga menyertakan ribuan supporter ke kandang singa.
Dari data panpel Arema Indonesia, 1300 supporter yang mengatas namakan Real Osaka Ultras, komunitas supporter Cerezo hadir untuk mendukung langsung perjuangan Moniwa Teruyuki dkk. Mereka ini terbagi dari supporter asli Real Osaka Ultras yang datang jauh-jauh dari Osaka Jepang, plus dari karyawan Yanmar Jakarta, Bogor dan Pandaan.
‘’Sebenarnya juga tidak enak diharuskan mendukung tim yang menjadi lawan dari tim kebanggaan sendiri (Arema, Red), yang menjadi wakil Indonesia di even internasional. Tapi, ini menjadi bagian dari tugas pekerjaan karena kerja di Yanmar, kami harus melakukannya,” terang salah satu supporter ‘jadi-jadian’ Cerezo asal Singosari ini.
Ya, Yanmar merupakan perusahaan yang juga memiliki saham terbesar Cerezo. Karenanya, untuk laga ini, mereka sengaja mengutus para karyawannya menjadi suporter ‘jadi-jadian’ Cerezo untuk tret tet tet langsung ke Stadion Kanjuruhan. Selain dibekali akomodasi, mereka ini dibekali kostum supporter Cerezo, lengkap dengan atributnya seperti syal dan balon.
Pria yang tidak mau disebutkan namanya ini mengaku seorang Aremania. Bahkan dia menunjukkan cincin batu permata yang bertuliskan Arema dengan logo singa di bagian body ringnya. Cincin itu melingkar di jari manis tangan kirinya. Dia pun tidak bisa menolak perintah manajemen Yanmar. Bahkan pihak perusahaan sengaja meliburkan seluruh karyawannya demi memaksimalkan dukungan untuk Cerezo di Malang.
‘’Tidak, kami ini tidak dibayar oleh perusahaan saat datang ke Malang ini. Kami memang disiapkan akomodasi dan atribut supporter lengkap. Yanmar memang sengaja meliburkan hari kerja untuk hal ini. Bahkan untuk karwayan Yanmar Jakarta dan Bogor, diliburkan selama tiga hari. Dan untuk yang dari Yanmar Pandaan diliburkan hari ini (kemarin, Red) saja,” pungkasya.
Sementara itu, pagi kemarin, sebelum laga digeber, tiga supporter Cerezo asli asal Jepang sempat mampir ke kantor redaksi Malang Post, Jalan Sriwijaya 1-9 Malang. Mereka adalah Yuji Tasaka, Ryoji Masuda dan Miyoki Takai. Trio supporter Cerezo ini cukup terkesan dengan keberadaan Aremania yang sangat fanatik dalam mendukung tim kesyaangannya. Bahkan ketika menyaksikan album kiprah Aremania yang diabadikan Malang Post.
‘’Wouw, Aremania sangat fanatik mendukung Arema. Benarkah, mereka pesta selama tujuh hari full dengan turun ke jalan untuk merayakan Arema juara Indonesia Super Liga (ISL, Red). Aremania real supporter,” terang Miyoko Takai, supporter cewek.
‘’Yah, Arema dulu juga pernah ada Kapten Tsubasa dan ikut memberikan juara Copa Indonesia bagi Arema di tahun 2004-2005,” ujar Yuji Tasaka, ketika Malang Post menunjuk album foto Firman Utina saat merayakan pesta juara Copa Indonesia 2006 yang terpasang di dinding Malang Post Hall. (poy/bua)
   
                                                                                                                            sumber:malang-post

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tamu Didukung Suppoter ‘Jadi-jadian’ ini dipublish oleh mbok pada hari Rabu, 04 Mei 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tamu Didukung Suppoter ‘Jadi-jadian’
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar