Lamborghini Siap Produksi Sesto Elemento Seharga Rp 23,9 M Oktober 2011


Italia – Tahun 2011 ini mungkin masa keemasan pabrikan supercar asal Italia, Lamborghini. Sebab meski baru merilis Aventador beberapa waktu lalu, kini mereka dikabarkan siap memproduksi mobil konsep Sesto Elemento pada bulan Oktober mendatang.

Sesto Elemento sendiri merupakan mobil yang menerapkan teknologi bodi monokok terbaru. Dengan bodi berbahan carbon-fiber reinforced plastics (CFRP), Sesto Elemento hanya memiliki bobot 999 kg saja. Jauh lebih ringan dari kendaraan versi massal mereka, Gallardo LP 570-4 Superleggera yang berbobot 1.340 kg.

Sektor desain, Sesto Elemento juga tampil garang dan agresif. Hal ini tampak dari penerapan moncong depan yang landai serta garis-garis bodi yang bersudut tajam, sangat aerodinamis. Semakin garhar, Sesto Elemento dilengkapi spoiler dan bumper ber diffuser unik di bagian belakang.

Seperti saat ditampilkan di pameran Paris Motor Show tahun lalu, Sesto Elemento juga akan dibekali mesin V10 naturally-aspirated 5.2 liter yang mampu menyembur tenaga hingga 570 dk dan torsi 540 Nm.

Performa mobil ini juga berbanding lurus dengan tampilan agresifnya. Dengan bantuan sistem penggerak all-wheel drive dan transmisi E.Gear, Sesto Elemento mampu dikebut dari 0-100 km/ jam dalam 2,5 detik, dan mencapai top speed hingga 300 km/jam.

Oiya, meski masih dalam tahap pengembangan dan belum dijual resmi, supercar ini dikabarkan akan dilepas secara terbatas, sekitar 10 atau 20 unit dengan harga yang luar biasa mahal. Yakni, sekitar Rp 23,9 miliar.

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Lamborghini Siap Produksi Sesto Elemento Seharga Rp 23,9 M Oktober 2011 ini dipublish oleh mbok pada hari Selasa, 31 Mei 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Lamborghini Siap Produksi Sesto Elemento Seharga Rp 23,9 M Oktober 2011
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar