Madura, Hasil Karya Mahasiswa Munich


Slavche Tanevsky, seorang mahasiswa di Universitas Munich, Jerman, telah menciptakan mobil konsep masa depan, Lamborghini Mandura.

Penggunaan Madura, Tanevsky merujuk pada nama pulau di Indonesia. Pulau ini, menurut Tanevsky, terkenal dengan bantengnya. Bagi bangsa Jerman, penamaan mobil hampir selalu dikaitkan dengan keperkasaan banteng.

Sebenarnya bila di Indonesia, Madura terkenal dengan sapi-sapi yang kuat. Sapi-sapi ini biasanya dilombakan dalam ajang karapan sapi.

Konsep ini merupakan bekerja sama Lamborghini dan Audi. Lamborghini sendiri menyiapkan seluruh bahan baku proyek itu. Menurut Tanevsky, proyek ini merupakan produk hibrida pertama Lamborghini yang dijadwalkan keluar pada 2016.

Sebagai mobil hibrida yang efisien bahan bakar dan ramah lingkungan, tidak membuat Lamborghini Madura ini tak menarik. Mobil ini didesain dengan rangka dan cat futuristik.

Meskipun desain ini samar-samar mirip pada mobil konsep Reventón dan Estoque, namun desain Madura lebih ramping, lebih terfokus, dan lebih agresif.

Di bagian depan, fitur Madura lebih ramping pada lampu depan membuat ruang bagi lubang udara yang lebih besar. Madura juga didesain berkelok yang bisa mengarahkan angin lebih sempurna. (World Car Fans)

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Madura, Hasil Karya Mahasiswa Munich ini dipublish oleh mbok pada hari Sabtu, 07 Mei 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Madura, Hasil Karya Mahasiswa Munich
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar