Lamborghini Diablo, Iblis Dari Surga


Pabrikan Italia, Lamborghini, sudah sering menggunakan nama 'SV' dalam variannya. Akronim dari "Sport Veloce" ini menandakan mobil tersebut merupakan versi yang lebih dari soal kecepatan dan performa.

Terakhir kali Lamborghini menggunakan SV pada variannya, Diablo SV (Iblis). Diablo meraih performa terbaik karena mampu mengurangi bobot diri lewat pemasangan VT di wheel drive sistem-nya.

Tapi kini si Iblis harus bersiap lengser. Pasalnya, Lamborghini siap melakukan regenerasi dan menggantinya dengan Murcielago SV LP670-4.
Murcielago SV bertenaga 30 hp lebih besar dari sang kakak. Namun, ia tetap menjanjikan pengurangan bobot mobil hingga 100 kg. Dalam waktu 3,2 detik, Murcielago SV mampu mencapai kecepatan 60 km/jam.
Adik terbaru Diablo ini rencananya akan dilepas di Geneva Motor Show, Maret 2009. Sayangnya, varian ini hanya diproduksi 350 unit dan baru akan dipasarkan Juni 2009.
Harganya? Tak kurang dari Rp. 4 miliar.

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Lamborghini Diablo, Iblis Dari Surga ini dipublish oleh mbok pada hari Sabtu, 07 Mei 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Lamborghini Diablo, Iblis Dari Surga
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar