5 Fakta Mobil Supercepat Lamborghini


Sebagian besar setuju bahwa Lamborghini adalah mobil supercepat yang sangat menarik. Banyak orang kaya yang tidak ragu membeli mobil ini untuk koleksi. Berikut lima fakta yang perlu Anda ketahui tentang mobil asal Italia itu, seperti dikutip dari planetoddity.com:

Fakta pertama

Lamborghini merupakan salah satu mobil tercepat di dunia. Mobil Le Mans versi Murcielago R-GT bisa berlari dengan kecepatan 370 kilometer per jam. Selain itu, Lamborghini juga memiliki Murcielago LP640 yang bisa diajak lari 340 km per jam. Kedua model ini menggunakan mesin V12 dengan kapasitas lebih dari 6.000 cc.

Fakta kedua

Tahukah Anda bahwa Lamborghini dibangun oleh perusahaan independen, tapi bangkrut pada 1978 dan dijual ke Chrysler. Pada 1998, perusahaan Jerman, Audi AG, mengambil alih dan menjadi pemilik Lamborghini.

Fakta ketiga

Sebagian besar model Lamborghini diproduksi dengan mesin 12 sillinder dalam konfigurasi V (V12), meskipun model terbarunya, Gallardo, menggunakan mesin V10. Yang jelas, Lamborghini tak pernah memproduksi mobil dengan mesin kurang dari V8.

Fakta keempat

Lamborghini pertama kali diproduksi pada 1963 dan dengan nama 350GTV. Dengan kecepatan tertinggi 280 km per jam, 350GTV sangat cepat pada tahun itu. Mobil pertama Lamborghini yang bisa lari lebih cepat dari 300 km per  jam diproduksi pada 1974, yaitu model Countach.

Fakta kelima

Countach, Diablo, dan Murcielago semua memiliki pintu gunting--yang memutar dan maju pada engsel dekat pintu depan, tetapi tidak bagi Gallardo. Countach dan Diablo tak lagi diproduksi, sehingga mobil Lamborghini dengan pintu gunting saat ini hanya Murcielago.

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 Fakta Mobil Supercepat Lamborghini ini dipublish oleh mbok pada hari Kamis, 26 Mei 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 5 Fakta Mobil Supercepat Lamborghini
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar