Sapu Bersih!

Arema Siap Lumat Persegres Gresik
MALANG- Tujuh laga home putaran kedua Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 dilalui Arema dengan sempurna. Klub berlogo kepala singa sukses menyapu bersih kemenangan tiap kali tampil sebagai tuan rumah. Terakhir Arema sukses membungkam Persiba Balikpapan 3-1, Minggu (24/6) lalu.
Korban berikutnya adalah Persegres Gresik United. Tim berjuluk Laskar Laskar Joko Samudro ini menjadi tamu terakhir Singo Edan dalam pertandingan lanjutan ISL di Stadion Kanjuruhan, malam ini, kick off 19.00 WIB (live ANTV). Seperti tujuh laga home sebelumnya, raihan tiga poin jadi harga mati bagi Dzumafo dkk.
Menyusul dengan hanya kemenangan, Arema benar-benar aman dari ancaman degradasi, sekaligus memperbaiki posisi. Jika menang, Arema yang masih menyisakan satu laga pamungkas di kandang Persela Lamongan berpeluang naik tiga strip, menggeser posisi Persidafon Dafonsoro di peringkat 10 klasemen sementara.
“Untuk pertandingan yang sangat krusial ini, kita harus amankan tiga poin. Kita sudah pelajari kelebihan dan kekurangan lawan, jadi harus bisa maksimalkan. Namun yang penting, anak-anak tidak boleh meremehkan kekuatan Persegres,” ungkap pelatih Arema, Suharno kepada Malang Post.
Selain ada semangat revans atas kekalahan 0-2 Arema di kandang Persegres pada putaran pertama lalu, kemenangan wajib diraih Arema untuk memberi kado istimewa untuk Aremania pada laga home terakhir ini. Sekaligus demi menjaga rekor kandang Arema yang selalu menang sejak ditangani pelatih Suharno di putaran kedua.
Jika menilik performa Persegres di beberapa pertandingan terakhir, peluang menang terbuka lebar untuk Arema. Maklum, tim asuhan Djoko Susilo itu belum pernah menang di enam laga terakhirnya. Bahkan hasil terbaik yang diraih Gaston Castano dkk adalah seri, tepatnya saat menahan imbang Deltras Sidoarjo, 21 Juni lalu.
Sebaliknya, Arema hanya menelan satu kali kekalahan dari lima laga terakhir. Singo Edan hanya tersungkur saat menantang kampiun musim ini, Sriwijaya FC di kandangnya, 16 Juni lalu. Tren menanjak membuat klub berlogo kepala singa menjauh dari zona degradasi dan kini berada di peringkat 13 dengan koleksi 37 poin.
Kemenangan atas Persegres tentunya akan membuat posisi Arema aman untuk musim depan. Tentu dengan syarat, Arema harus mampu menjadikan Persegres korban kedelapan di Stadion Kanjuruhan. Seperti halnya Persib Bandung, Pelita Jaya FC, Persisam Samarinda, Mitra Kukar Tenggarong, Persidafon Dafonsoro, Deltras Sidoarjo hingga Persiba Balikpapan yang telah merasakan kekalahan di kandang Singa.
Meski Persegres juga tak bisa dipandang sebelah mata. Laskar Joko Samudro diperkirakan bakal tertantang untuk menghentikan catatan mengesankan Arema tiap kali bertanding di hadapan puluhan ribu Aremania. Dalam bentrok bertitel derby Jatim ini, Persegres siap tampil ngotot untuk meraih hasil maksimal.
Pasalnya hanya dengan mengamankan poin, tim pujaan warga Kota Pudak (sebutan Gresik) ini bisa menjaga peluang bertahan di ISL musim depan. Saat ini, Laskar Joko Samudro masih tertatih di peringkat 16 dan terus dihantui ancaman degradasi karena hanya terpaut dua angka dari Deltras Sidoarjo yang berkutat di zona merah.
Sekali tergelincir, bukan tak mungkin Persegres akan menemani PSAP Sigli turun kasta di penghujung musim 2011-2012. Namun Persegres tak mau muluk-muluk. Menurut sang pelatih, Djoko Susilo, target realistis timnya di markas Arema adalah mencuri poin.
“Kondisi tim kami siap. Kami ingin berikan yang terbaik di away terakhir musim ini. Bisa dibilang beban, tapi kami menganggapnya motivasi. Ada motivasi untuk menghentikan rekor kandang Arema. Tapi kami sadar tren mereka sedang naik. Target realistis di Malang adalah curi poin,” terang Joko usai memimpin latihan timnya di Stadion Kanjuruhan pagi kemarin. (tom/bua)  
Semoga bermanfaat
Follow twitter saya ya (https://twitter.com/#!/mbokvanbergas), ntar saya follow back
kenyit


Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Sapu Bersih! ini dipublish oleh mbok pada hari Sabtu, 30 Juni 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Sapu Bersih!
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar