Fisik Prima, Modal Lawan Persiba

MALANG- Modal berharga dikantongi Arema sebelum melakoni laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (24/6) mendatang. Sekalipun terus digempur jadwal padat sepanjang putaran kedua musim ini, nyatanya kondisi fisik para penggawa Singo Edan dinilai cukup prima untuk menghadapi pertandingan akhir pekan nanti.
Head coach Arema, Suharno bahkan tak segan memuji Sunarto dkk yang dianggap terus menunjukkan progress positif terkait kondisi kebugaran mereka selama ini. “Kebugaran anak-anak bagus. Artinya kondisi fisik mereka terjaga. Ini menjadi modal bagus untuk menghadapi Persiba,” ungkap pelatih berlisensi A AFC itu kemarin.
Pujian tersebut dilontarkan pelatih kelahiran Klaten tersebut usai memimpin latihan timnya di wana wisata Kebun Raya Purwodadi pagi kemarin. Dalam latihan berdurasi kurang lebih dua jam tersebut, program fisik menjadi menu utama yang wajib dilahap Khusnul Yuli dkk. Usai melakukan pemanasan dengan jogging dan stretching, lantas kemudian para pemain melakoni variasi latihan kecepatan.
Materi speed memang menjadi perhatian utama Suharno bagi anak asuhnya sebelum kembali bertanding Minggu nanti. Bagaimanapun, faktor kecepatan menjadi syarat mutlak untuk memaksimalkan permainan. “Hari ini (kemarin, Red) kita latihan fisik khusus speed. Materi latihan variasi dikombinasikan untuk meningkatkan kecepatan anak-anak,” terang der trainer yang sebelumnya sempat mengarsiteki Arema di era Ligina III tersebut.
Dua pemain masih absen dalam latihan pagi itu. Meliputi gelandang Hendro Siswanto dan winger asal Singapura, M Ridhuan. Kebetulan keduanya sama-sama terkendala problem kebugaran. Bila Hendro mengalami demam akibat flu, Ridhuan justru bermasalah dengan sakit gigi.
Sedangkan empat pemain lain yang sebelumnya absen latihan hari Selasa (19/6) sudah bergabung dengan rekan-rekannya yang lain. Mulai dari duo kiper kakak beradik, yaitu Achmad Kurniawan dan Kurnia Meiga yang terlambat gabung karena pesawatnya delay hingga duo Kamerun yaitu Alain N’Kong sudah kembali dari Singapura, begitupula kapten tim, Herman Dzumafo yang kondisi engkelnya sudah mulai membaik pasca cedera ringan.
Begitu kembali berlatih, keempat pemain ini langsung ketiban ‘rejeki’ dari coach Suharno. Saat rekan-rekannya yang lain sudah boleh menuntaskan latihan, mereka justru mendapat porsi latihan lebih. “Yang kemarin absen sudah dapat ‘rejeki’. Itu konsekuensi karena terlambat gabung latihan, apapun alasannya,” pungkas Suharno kepada Malang Post. (tom/bua)
Semoga bermanfaat
Follow twitter saya ya (https://twitter.com/#!/mbokvanbergas), ntar saya follow back
kenyit


Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Fisik Prima, Modal Lawan Persiba ini dipublish oleh mbok pada hari Sabtu, 23 Juni 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Fisik Prima, Modal Lawan Persiba
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar