Marwan Tunggu Kesempatan

MALANG- Tak kunjung diturunkan hingga H-2 atau dua hari sebelum pertandingan, izin keamanan laga Arema kontra Persegres Gresik United akhirnya dikeluarkan pihak kepolisian siang kemarin. Turunnya izin ini jelas membuat pihak panpel yang sebelumnya sampai melayangkan surat pernyataan bermaterai sebagai jaminan ketertiban merasa lega.
Turunnya izin mengisyaratkan Polres Malang sudah merekomendasi digelarnya partai bertajuk derby Jatim yang sedianya dimulai dengan kick off pukul 19.00 WIB di Stadion Kanjuruhan tersebut.
"Alhamdulilah, izin sudah turun sekitar pukul 11.30 WIB tadi (kemarin, Red). Ini ibarat kado terbaik di pertandingan kandang terakhir Arema untuk Aremania.  Kami sampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian. Selamat HUT Bhayangkara," terang Ketua Panpel Arema, Abdul Haris kepada Malang Post.
Haris menghimbau agar kesempatan sebaik ini bakal dimanfaatkan Aremania dan Aremanita serta publik bola Malang Raya untuk membirukan Stadion Kanjuruhan. Bahkan untuk mengantisipasi tingginya animo penonton partai home pamungkas Singo Edan, panpel bersiap menambah kuota menjadi 37 ribu penonton.
Caranya dengan menambah kapasitas penonton tribun ekonomi. "Kita akan tambah 4000 untuk ekonomi dari normalnya 30 ribu. Nanti akan ada barikade besi di sisi utara dan selatan. Untuk kuota VIP tetap 2500 dan VVIP 500 jadi total 37 ribu penonton," beber pria yang juga Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan itu.
Dari kuota sebanyak itu, panpel sudah menyiapkan alokasi khusus untuk kelompk suporter Persegres, yaitu Ultrasmania. "Informasi yang kami peroleh, pihak Ultrasmania memastikan datang dengan jumlah 700 suporter. Kami sendiri siap menampung sampai 1000 Ultrasmania. Nantinya mereka ditempatkan di pintu 14," lanjut Haris.
Tentunya, ekspektasi tinggi panpel juga diimbangi kesadaran suporter untuk bisa menjaga ketertiban selama di stadion hingga meninggalkan kawasan stadion. Utamanya tidak melakukan aksi-aksi yang bisa mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya seperti mengayun-ayunkan tongkat yang akhirnya menuai teguran keras dari Polda Jatim.
"Kalau bisa tongkat bendera atau atribut itu ditinggalkan saja di stadion. Kami sungguh-sungguh menghimbau seluruh suporter agar mampu menjaga ketertiban," imbuhnya.
Sebagai laga kandang terakhir Arema musim ini, derby Jatim malam ini dipastikan berlangsung meriah karena adanya atraksi spesial dari Aremania dan hadiah undian satu unit sepeda motor Honda Revo. "Kabarnya Aremania sudah menyiapkan atraksi khusus. Nanti juga ada lagi hadiah sepeda motor Honda Revo bagi penonton yang beruntung," pungkas Haris. (tom/bua) Semoga bermanfaat
Follow twitter saya ya (https://twitter.com/#!/mbokvanbergas), ntar saya follow back
kenyit


Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Marwan Tunggu Kesempatan ini dipublish oleh mbok pada hari Sabtu, 30 Juni 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Marwan Tunggu Kesempatan
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar