Aremania Siap Sambut Ultrasmania

MALANG- Sekalipun hingga kemarin Panpel Arema belum mengantongi izin keamanan untuk menggelar pertandingan kontra Persegres Gresik United (GU), atmosfer laga bertajuk derby Jatim itu sudah sangat dinantikan suporter kedua kubu tim yang akan bertanding. Kabarnya, ratusan pendukung Persegres yang akrab disebut Ultrasmania bersiap menyerbu Stadion Kanjuruhan untuk mendukung langsung kiprah Gaston Castano dkk.
Lawatan seperti ini sebelumnya lebih dulu dilakukan Aremania di putaran pertama lalu. Kala itu, Persegres bertindak selaku tuan rumah yang menjamu Singo Edan di Stadion Tri Dharma Gresik. Ratusan Aremania dan Aremanita datang langsung dari Malang dan disambut baik oleh suporter tuan rumah.
Antara Aremania dan Ultrasmania memang terjalin hubungan harmonis yang terbina sejak lama. Namun karena baru musim ini kembali promosi ke kasta kompetisi tertinggi, kelompok suporter kedua tim baru bisa bersua lagi. Sebelumnya, Persegres hanya tampil di Divisi Utama, satu strip di bawah kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang sempat dirajai Arema pada musim 2009-2010.
Rencananya, sekitar 500 hingga seribuan Ultras Mania bakal ngluruk ke Kepanjen. “Kita terus berkoordinasi. Kalau jatah panpel umumnya 300 sampai 500, tapi bisa jadi lebih dari itu. Aremania siap menyambut Ultrasmania. Terakhir mereka datang ke Malang saat Arema masih bermain di Stadion Gajayana. Ini akan menjadi pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan,” ungkap Aremania Korwil Stasiun, Ponidi alias Tembel.
Pihak Ultrasmania sendiri menyatakan moment ini sekaligus sebagai bentuk ucapan khusus kepada Arema yang akan merayakan hari jadi ke-25 nya tahun ini. Tentunya kedatangan kelompok suporter yang identik dengan warna kuning tersebut bakal terasa istimewa.
“Istilahnya nostalgia setelah lama tidak bertemu lagi di Malang. Kebetulan mereka juga ingin memberi kesan buat Arema yang akan merayakan ulang tahun ke-25 bulan Agustus nanti,” lanjut Tembel kepada Malang Post.
Pihak Panpel Arema sendiri menyatakan kesiapannya memberi kuota buat Ultrasmania yang akan datang langsung ke Stadion Kanjuruhan untuk mendukung tim pujaannya. Panpel juga akan melakukan sosialisasi kepada suporter lawan untuk menjaga ketertiban di stadion maupun di perjalanan.
“Kita juga koordinasi dengan Ultrasmania dalam hal sosialisasi peringatan keras yang diberikan pihak kepolisian kemarin. Kami yakin sama halnya dengan Aremania, mereka bisa mengerti dan turut menjaga ketertiban,” ujar manajer media officer Arema, Sudarmaji. (tom/bua) Semoga bermanfaat
Follow twitter saya ya (https://twitter.com/#!/mbokvanbergas), ntar saya follow back
kenyit


Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Aremania Siap Sambut Ultrasmania ini dipublish oleh mbok pada hari Sabtu, 30 Juni 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Aremania Siap Sambut Ultrasmania
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar