Waspada..!!! Toilet Umum Berbahaya Bagi Wanita

Kemajuan di kota-kota besar ternyata juga membawa dampak buruk bagi kaum wanita. Menjamurnya pusat-pusat perbelanjaan atau mall ternyata dapat menyebabkan masalah pada kesehatan organ reproduksi wanita. Kenapa bisa terjadi? Ternyata hal tersebut disebabkan oleh penggunaan toilet.


Bagaimana akhirnya penggunaan toilet di tempat-tempat umum dapat berpengaruh pada kesehatan organ intim wanita? Hal ini disebabkan karena toilet juga merupakan tempat penyebaran penyakit, walaupun fasilitas toilet yang disediakan oleh pusat-pusat perbelanjaan atau mall terlihat bersih. Bayangkan sudah berapa banyak orang yang menggunakan toilet tersebut, dan mungkin diantaranya memiliki penyakit organ kewanitaan.
Infeksi yang bisa terjadi adalah infeksi jamur Candidiasis vagina atau infeksi kuman coccus. Mereka yang mengalami infeksi Candidiasis vagina ditandai dengan keluarnya cairan putih seperti susu dan vagina terasa gatal, dan yang terinfeksi kuman coccus keputihan yang keluar akan berbau amis.

Hal yang harus diperhatikan bagi para wanita dalam menggunakan toilet di tempat umum adalah biasakan untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah buang air. Kemudian Anda juga harus memperhatikan penggunaan tisu, karena tisu toilet bisa menjadi tempat infeksi bersemayam. Jika Anda ingin menggunakan tisu yang telah disediakan di toilet, buanglah terlebih dahulu tisu yang berada di bagian luar, lalu gunakan tisu yang berada dibagian dalam atau gunakan tisu dari bagian tengahnya. Tapi akan lebih baik lagi jika Anda membawa tisu sendiri dari rumah.

Selain tisu dan mencuci tangan hal yang lebih penting adalah dudukan toilet. Sebelum menggunakannya sebaiknya Anda menyemprotnya dengan cairan antiseptik atau dilap terlebih dahulu.


Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Waspada..!!! Toilet Umum Berbahaya Bagi Wanita ini dipublish oleh mbok pada hari Rabu, 14 September 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Waspada..!!! Toilet Umum Berbahaya Bagi Wanita
 

0 komentar:

Posting Komentar