Inilah Kunci Perkawinan Bahagia

BERSATUNYA dua sejoli ke dalam satu ikatan pernikahan tentu memiliki tujuan yang sama, salah satunya mencapai kebahagiaan yang langgeng. Namun, jalan menuju kebahagiaan tak selamanya mulus. Banyak hambatan, rintangan, dan persoalan yang kadang menggagalkan ikatan rumah tangga.
Pasangan Suami Istri
Menjawab kebutuhan tersebut, sebuah tim ahli dari lembaga di negara bagian Georgia telah menemukan jawaban dari usia panjang pernikahan. Ternyata bahwa dasar dari hubungan jangka panjang terdiri dari enam prinsip yang membentuk sebuah hubungan yang kuat.


Enam prinsip tersebut meliputi perasaan, rasa hormat, kesenangan, kenikmatan, keyakinan, dan empati. Ketika komponen ini kuat, maka dapat diyakini bahwa orang yang dicintainya memperlakukan pernikahan sebagai sesuatu yang sangat penting. Demikian yang dinukil dari Genius Beauty, Minggu (11/9/2011).

Para ilmuwan telah mengembangkan tes khusus yang terdiri dari enam pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan ini telah dijawab oleh lebih dari dua ribu pasangan dari berbagai usia.

Pertanyaan pertama berhubungan dengan bagian dari hubungan yang disebut hubungan dari perasaan: apa emosi muncul pada mata pasangan tercinta; kegembiraan, cinta, atau gairah.

Lalu pertanyaan tentang rasa hormat terhadap pasangan: apa komunikasi sehari-hari yang dilakukan dengan pasangan Anda? Dalam hal ini, pasangan diminta untuk menilai kemampuan mereka untuk mendengarkan pasangan mereka tanpa mengganggu dan tidak memasuki percakapan terlalu dini.

Pertanyaan berikutnya adalah tentang seperti perasaan senang: seberapa sering Anda memiliki malam romantis? Pertanyaan keempat adalah kapan wanita merasa momen alami dengan pasangannya.

Sebuah pertanyaan serupa yang berhubungan dengan keyakinan, adalah jika wanita itu bisa mencurahkan ketakutan pribadi dan mimpi untuk pasangannya tanpa merasa khawatir bahwa mereka kemudian dapat melakukannya terhadap diri sendiri. Pertanyaan terakhir adalah empati: seperti ketika pasangan mengkhawatirkan dan membantu kebutuhan Anda.

Sesi tanya jawab ini menunjukkan bahwa pasangan, yang menjawab dengan tegas terkait enam pertanyaan, memiliki pernikahan yang kuat dan jangka panjang. Satu tanggapan negatif menjadi indikator bahwa dalam hubungan masa depan akan menyebabkan kesalahpahaman dan perasaan dingin satu sama lain.

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Inilah Kunci Perkawinan Bahagia ini dipublish oleh mbok pada hari Jumat, 16 September 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Inilah Kunci Perkawinan Bahagia
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar