Asal mula 45 menit dalam pertandingan sepak bola




Permainan sepak bola memang banyak sekali digemari oleh masyarakat kita di berbagai wilayah seluruh negeri ini, akan tetapi kemungkinan masih banyak pula yang belum mengetahui tentang asal mula waktu yang digunakan dalam satu kali babak permainan, yaitu 45 menit.

Kenapa kok satu babak permainan sepak bola itu harus 45 menit?
Kenapa tidak digenapkan saja menjadi 60 menit / 1 jam?

Seorang pemain senior ataupun pelatih sepak bola tidak ada yang bisa memberikan penjelasan mengenai 45 menit ini. Seorang pemerhati sepak bola yang bernama Hendry kemudian memberikan penjelasan singkat mengenai hal itu.

"Begini, dalam permainan sepak bola ada 2 klub, masing-masing memiliki pemain 11 sehingga semua pemain berjumlah 22 pemain. Dari total 22 pemain, setiap pemainnya memiliki 2 bola sehingga total menjadi 44. Dan di tengah lapangan sepak bola ada 1 bola sehingga totalnya menjadi 45. 1 bola mewakili 1 menit sehingga ketemu 45 menit...", jelas Hendry.

"Kalau perpanjangan waktu 2 menit itu dari mana asalnya?", tanya salah satu orang yang ada di situ.
"Ooo...itu berasal dari jumlah bolanya si wasit tuh!!!", jawab Hendry.

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Asal mula 45 menit dalam pertandingan sepak bola ini dipublish oleh mbok pada hari Selasa, 20 September 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Asal mula 45 menit dalam pertandingan sepak bola
 

0 komentar:

Posting Komentar