China di Juluki ‘Kota Hantu’ Modern

Tidak selamanya kawasan elit yang dipenuhi dengan gedung-gedung megah dan mewah padat dengan penghuninya. Buktinya, di China terdapat satu kawasan elit yang diberinama Ordos. Meski gedung-gedung megah tertata rapi di kota kecil ini, namun tak satu rumah pun yang dihuni.




Melansir Oddity Central, Jumat (8/10), pantas saja Kota Ordos yang terletak di distrik Kangabashi, Inner Mongolia, China ini dijuluki ‘Kota Hantu’ Modern. Ordos sebenarnya didirikan tahun 2001. Namun, populasi penghuninya terus menerus mengalami penurunan.

Kota yang luasnya mencapai 87.000 kilometer persegi ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari gedung perkantoran, pusat administrasi, bangunan pemerintahan, museum, bioskop, gedung olahraga, dan berhektar-hektar lahan yang bisa digunakan sebagai pemukiman, hanya ada sedikit permasalahannya.

Diduga penyebabnya, jauhnya jarak kota modern ke kota-kota lain adalah penyebabnya. Oleh karena itu, meski hampir seluruh rumah di Kota Ordo telah terisi, kebanyakan para pemilik rumah enggan menempatinya. Untuk tiba di Kota Ordos, warga harus menempuh sejauh 25

kilometer dari distrik Kangabashi. Sementara distrik Kangabashi cukup jauh dari ibukota China.

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel China di Juluki ‘Kota Hantu’ Modern ini dipublish oleh mbok pada hari Kamis, 22 September 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan China di Juluki ‘Kota Hantu’ Modern
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar