Keren, Arti Logo Unik dari Google Hari Ini

Saat anda mengakses internet dan membuka situs Google hari ini, dijamin anda akan menemukan sesuatu yang beda dari biasanya. Tulisan Google yang biasanya hanya berbentuk sederhana sekarang tampil dengan sesuatu yang unik bergambar buah-buahan dan sayur-sayuran yang mepercantik tampilannya. Ada moment apa ya dengan hari ini? Let`s check it out guys...!

Ooooooh ternyata hari ini adalah ulang tahun yang ke 118 dari Albert Szent-Györgyi yaitu seorang seorang biokimiawan Amerika kelahiran Hongaria. Dia punya nama lengkap Albert Szent-Györgyi de Nagyrápolt yang lahir di Budapest, Austria-Hongaria, 16 September 1893 – meninggal di Woods Hole, Massachusetts, Amerika Serikat, 22 Oktober 1986 pada umur 93 tahun.

Albert Szent-Györgyi adalah tokoh pertama yang mengisolasi vitamin C, dan penelitiannya pada oksidasi biologi menjadi dasar siklus asam sitrat Krebs. Penemuannya pada sifat biokimia kontraksi otot merevolusionerkan bidang penelitian otot. Karier terakhirnya dicurahkan untuk penelitian dalam biologi `submolekuler`, menerapkan fisika kuantum pada proses biologis. Ia khususnya tertarik dalam kanker, dan merupakan tokoh pertama yang menjelajah hubungan antara radikal bebas dan kanker.

Puncak hasil jerih payah dari Szent-Györgyi adalah memenangkan Penghargaan Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran 1937 untuk karyanya pada oksidasi biologis dan vitamin C, dan Albert Lasker Award for Basic Medical Research pada 1954, untuk sumbangan pada pemahaman penyakit kardiovaskular melalui penelitian otot dasar.

Jadi tidak salah apabila hari ini mesin pencari raksasa Google memberikan penghormatan pada Albert Szent-Györgyi atas jasanya pada dunia internasional itu.

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Keren, Arti Logo Unik dari Google Hari Ini ini dipublish oleh mbok pada hari Jumat, 16 September 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Keren, Arti Logo Unik dari Google Hari Ini
 

0 komentar:

Posting Komentar