Tertangkap Kamera, Luar Angkasa Terdalam Misterius



London – Teleskop paling rumit di dunia berhasil mengambil gambar luar angkasa terdalam. Hal ini dilakukan guna mencari pengetahuan lebih banyak mengenai semesta luar.

Gambar menakjubkan ini diambil menggunakan teleskop radio US$1,3 miliar (Rp11,8 triliun) yang berada di Chilean Andes. Atacama Large Milimeter Array (ALMA) berhasil mengambil gambar Galaksi Antennae dari Amerika Selatan.

Teleskop ini kini secara resmi dibuka dan siap menjelajah semesta setelah bertahun-tahun direncanakan.

Proyek manajer National Radio Astronomy Observatory ALMA Mark McKinno mengatakan, “Memiliki tingkap kecanggihan teknis ini seperti mimpi puluhan tahun. Ini sangat menakjubkan”.

Galaksi Antennae atau NGC 4038 dan 4039 menunjukkan pasangan interaksi galaksi di rasi bintang Corvus. Galaksi ini berada 70 juta tahun cahaya dari Bumi seperti ditulis Dailymail.

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tertangkap Kamera, Luar Angkasa Terdalam Misterius ini dipublish oleh mbok pada hari Rabu, 05 Oktober 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tertangkap Kamera, Luar Angkasa Terdalam Misterius
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar