Raja Jin Pohon Keramat Mengamuk




(Lahat, Sumatera Selatan): Terjadi di MTsN di Kelurahan Kota Baru, Lahat. Sebanyak 19 siswanya kelas IX-6 dan IX-1 kesurupan. Para siswa ini menangis, berteriak, dan mengeluarkan kata-kata kotor pada guru yang berusaha menyadarkannya. Salah satu siswi yang kerasukan mengaku dirinya raja jin penunggu pohon beringin keramat di samping gedung sekolah.

Dia menyerang siapa saja yanga ada di sekitarnya dengan membabi buta. ‘’Kalian sudah mengganggu ketenangan saya, rumah saya sudah kalian rusak,’’ ujar Yunita (15), salah satu siswa yang kesurupan.

Berbagai cara dilakukan untuk menyadarkan siswa yang kerasukan, diantaranya mendatangkan orang pintar, tetapi tetap saja beberapa siswa tak dapat disadarkan hingga dipulangkan ke rumah orangtua masing-masing. Akibat kejadian ini, sekolah langsung mengumumkan, seluruh siswa diperbolehkan pulang, dan aktifitas sekolah dilanjutkan Senin.

Kepala MTsN Lahat Drs Tugino membenarkan musibah yang menimpa siswa-siswinya tersebut. ‘’Ini adalah musibah yang tak kami kehendaki. Kami berusaha membentengi para pelajar dengan kegiatan keagamaan seperti pembacaan yasin bersama, salat berjamaah dan lain-lain,” ungkap Tugino seperti dilansir sumeks.

Soal pohon keramat yang ditebang? Tugino membenarkan pihak sekolah beberapa waktu lalu menebang pohon didekat gedung sekolah, yakni sekitar 2 bulan lalu. ‘’Pohon itu terlalu dekat dengan gedung sekolah, akar-akarnya dapat merusak gedung, oleh karena itu kita berinisiatif menebangnya,” jelasnya.

Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan mencarikan solusi terbaik, termasuk mengkonsultasikannya dengan para tokoh agama. ‘’Agar kondisi kembali menjadi tenang dan siswa bisa kembali melanjutkan kegiatan belajar mengajarnya,’’ ujarnya.

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Raja Jin Pohon Keramat Mengamuk ini dipublish oleh mbok pada hari Selasa, 18 Oktober 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Raja Jin Pohon Keramat Mengamuk
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar