Nelayan Temukan Hiu Bermata Satu

Kondisi yang langka ini bisa juga terjadi pada hewan lain, termasuk manusia. Kondisi dimana sama dengan tokoh bermata satu yang terdapat dalam sebuah mitologi di Yunani. Letak mata ikan tepat ditengah hidung. ”Ini sangat langka,” kata seorang ahli Hiu, Felipe Galvan Magana kepada blog Pisces Fleet Sportfishing, Juli lalu. “Sepengetahuan saya, tak lebih dari 50 contoh abnormalitas seperti ini yang tercatat,” kata Felipe Galvan Magana.

Seorang nelayan, Enrique Lucero Leon awalnya menangkap seekor hiu bunting dekat Pulau Cerralvo di teluk Kalifornia, Meksiko. Ia penasaran dengan kandungan hiu tersbut dan membelahnya. Dalam rahim hiu betina tersebut terdapat embrio jantan yang bermata satu dan sembilan embrio lainnya dengan mata normal. Hasil sinar-x dan perbandingan dengan temuan hiu cyclops lainnya membuktikan bahwa hiu yang ditemukan itu memang bermata satu.

Perusahaan yang menangkap hiu itu, Pisces Fleet langsung mengunggah foto dan videonya ke internet dan tak lama menjadi kabar yang menghebohkan. Namun fenomena ’cyclopia‘ bukan baru kali ini terjadi. Pernah pada kasus yang terjadi pada manusia di Israel tahun 1982, seorang bayi perempuan lahir tanpa hidung dan hanya mempunyai mata satu. Lalu pada tahun 2006, kucing terlahir hanya dengan mata satu.

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Nelayan Temukan Hiu Bermata Satu ini dipublish oleh mbok pada hari Kamis, 20 Oktober 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Nelayan Temukan Hiu Bermata Satu
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar