Mengincar Pelatih Asing

MALANG – Belum ada pergerakan berarti yang dilakukan manajemen Arema, sekalipun skuadra Singo Edan, baru saja kehilangan figur pelatih kepala.
Manajemen klub berlogo kepala singa, masih tampak adem-ayem walaupun Suharno resmi berpamitan meninggalkan tim pujaan Aremania, Sabtu (18/8) lalu.
Manajemen agaknya sangat berhati-hati menentukan sikap. Termasuk untuk urusan mencari sosok nakhoda anyar Singo Edan di musim kompetisi 2012-2013 mendatang. Paling cepat, pengurus baru akan menentukan sikap pekan depan.
‘’Kami semua baru masuk dan berkumpul lagi di kantor Senin (27/8) depan. Tapi koordinasi tetap lewat telepon,’’ ujar Manajer Media Officer Arema, Sudarmaji.
Tampaknya, manajemen masih bersikukuh dengan agenda evaluasi tim pelatih, sebelum menentukan siapa pembesut Arema musim depan. Hal itu pula yang disinyalir membuat Suharno hengkang karena tak kunjung mendapat kepastian.
‘’Termasuk evaluasi pelatih, kemungkinan baru kita umumkan setelah tanggal 27 nanti,’’ lanjut Darmaji kepada Malang Post.
Disinggung calon pengganti Suharno, manajemen masih bungkam soal segala spekulasi. Menurut Darmaji, pengurus masih belum bisa mengambil keputusan karena segala sesuatunya perlu dirapatkan bersama sesuai agenda yang diprogramkan.
‘’Ditunggu saja. Sebelumnya kan prioritas Mas Harno (Suharno, Red). Tapi karena beliau ingin mencari suasana baru, maka kami juga harus mencari alternatif lain,’’ beber pria asal Banyuwangi itu.
Mungkinkah skuadra Singo Edan bakal kembali diarsiteki pelatih impor seperti tiap awal musim selama tiga tahun terakhir? Manajemen juga belum bisa memberi jawaban pasti.
Tetapi tidak menutup kemungkinan, pelatih asih menjadi prioritas perburuan. Terlebih-lebih, tidak banyak stok pelatih lokal, yang dianggap mampu membesut Arema. Beberapa nama pelatih lokal, juga sudah terikat dengan klub lain.
‘’Yang jelas sejak awal kami berharap, siapapun pelatih Arema nanti adalah sosok yang memang kami yakini kapabel untuk membawa tim ini mencapai target dari manajemen. Sudah pasti semua menginginkan pelatih yang bisa mengantar tim berprestasi,’’ tandas Darmaji.
Bicara soal prestasi tentu saja nama Robert Rene Alberts kembali mencuat. Maklum saja, bila dibanding pelatih asing Singo Edan tiga tahun belakangan, mulai dari Miroslav Janu hingga Wolfgang Pikal, prestasi der trainer asal Belanda itulah yang paling mentereng.
Berkat sentuhan Robert, Arema sukses meraih gelar kampiun perdana Indonesia Super League (ISL) pada musim 2009-2010 lalu. Tak ayal bila kini nama entrenador berusia 57 tahun tersebut kembali dihubung-hubungkan dengan klub berlogo kepala singa.
Apalagi agen Robert, Onana Jules Denis sudah berupaya membuka pintu negosiasi andai Arema berhasrat mendatangkan kembali mantan pelatih PSM Makassar itu.
‘’Kemungkinan tetap ada. Tergantung Arema saja mau atau tidak,’’ ujar pria asal Kamerun tersebut saat dihubungi Malang Post kemarin.
Sayang, hingga kini Onana mengaku pihak Arema sama sekali belum pernah menghubungi dirinya maupun Robert secara langsung. Robert sendiri saat ini masih terikat dengan klub Malaysia, Serawak FA sampai bulan November. ‘’Kenapa kami harus prioritaskan Arema sedangkan belum ada tawaran dari mereka?’’ selorohnya.
Sementara nama Miroslav Janu, setelah sukses membesut Persela, juga mulai masuk nominasi. Apalagi Miro, dianggap berhasil membawa Arema di posisi runner up musim 2010-2011 lalu, sekalipun dalam kondisi carut-marut. (tom/bua) Semoga bermanfaat
Follow twitter saya ya (https://twitter.com/syadin_10ghe), ntar saya follow back
kenyit


Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mengincar Pelatih Asing ini dipublish oleh mbok pada hari Jumat, 24 Agustus 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mengincar Pelatih Asing
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar