Gumpalan Aneh Setelah Badai AS Terpecahkan

Gumpalan abu-abu misterius muncul tersapu ombak di pantai timur Amerika Serikat (AS). Gumpalan-gumpalan misterius ini muncul setelah badai Irene menerjang AS.

Para saksi melaporkan, gumpalan misterius yang ditemukan di Virginia hingga Long Island, New York ini memiliki ‘ukuran beragam’ dengan ukuran terkecil sebesar bola kasti. Tekstur gumpalan ini mulai dari ‘seperti karet atau kulit’.

Tak lama, profesor Emmett Duffy dari Virginia Institute of Marine Science muncul dengan penjelasan sederhana mengenai obyek misterius itu. “Gumpalan itu adalah spons kentang,” ujarnya seperti dikutip Sott.

Gelombang besar dan arus kuat seperti yang dihasilkan badai mampu memindahkan spons yang menempel kuat di dasar laut oleh jaringan serat protein dalam jumlah besar dan membebaskannya mengambang di permukaan dan terdampar di pesisir pantai.

Untungnya, menurut ilmuwan VIMS ini, spons ini tak beracun. Meski begitu, ia menyarankan agar orang tak menyentuhnya karena bisa membuat iritasi kulit dan mata.

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Gumpalan Aneh Setelah Badai AS Terpecahkan ini dipublish oleh mbok pada hari Kamis, 10 November 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Gumpalan Aneh Setelah Badai AS Terpecahkan
 
Reaksi: 

0 komentar:

Poskan Komentar