Software Kecapi




Kecapi merupakan alat musik Sunda yang dimainkan sebagai alat musik utama dalam Tembang Sunda. Kacapi Simulator merupakan suatu aplikasi buatan anak-anak dari SMA Negeri 1 Garut yang fungsinya untuk mensimulasikan alat musik kacapi. Aplikasi ini bisa digunakan sebagai pengenalan untuk yang belum mengenal kecapi serta bisa sebagai sarana latihan atau berkreasi bagi yang sudah mahir dalam memainkan kecapi.

Aplikasi ini dibuat untuk digunakan pada PC (Personal Computer) ataupun laptop. Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa Pemrograman BASIC dengan compiler Microsoft Visual Basic 6.0, sedangkan untuk designnya dibuat menggunakan Adobe Flash CS3 dan Adobe Photoshop CS5.
Aplikasi ini menggunakan interface bahasa Indonesia, dengan background aplikasi yang bermotif Wooden. sedangkan untuk kecapi itu sendiri bermotifkan batik yang tersedia dalam 6 pilihan motif yang dapat dipilih oleh user.

Cara memainkannya sangatlah mudah. Setelah selesai anda download maka silakan di extrack dan jalankan software Kecapinya. Untuk memainkannya silakan tekan tombol keyboard sesuai petunjuk yang ada di sebelah kanan senar kecapinya.


Software ini sangat asyik dimainkan saat malam hari dan saat suasana sunyi……pasti mirip di daerah pedesaan dan akan membuat siapapun yang mendengarnya akan menjadi tenang hehehehehe…..

Bagi anda yang sedang galau, mainkan saja software kecapi ini….dan akan lebih mantap jika digabungkan dengan software gamelan. Caranya, suruh teman-teman anda memainkan software gamelan dan anda memainkan software kecapi di laptopnya masing-masing…..pasti asyik ^_^

 
Password : www.javacreativity.com


Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Software Kecapi ini dipublish oleh mbok pada hari Rabu, 09 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Software Kecapi
 

0 komentar:

Posting Komentar