Software Gamelan



Apakah anda orang Indonesia?? Ya Iyalah masak orang Turki ^_^ hehehehe Jika anda memang warga negara Indonesia maka anda wajib mengetahui, mencintai dan menjaga segala aset-aset berharga milik bangsa agar tidak hilang, punah dan diklaim oleh bangsa lain. Salah satu aset berharga milik Indonesia, yaitu alat musik tradisional Gamelan.

Anda tau Gamelan? Dan belum pernah memainkan Gamelan? Ingin mencoba memainkan Gamelan? Kalo ya, Maka anda bisa mendownload software Gamelan virtual buatan orang Prancis jadi wajar kalo bahasa pada software ini menggunakan bahasa prancis. Gamelan yang dapat anda mainkan disini, yaitu Gamelan Jawa, Bali dan Sunda. Bukan cuma memainkan saja, tetapi anda juga dapat membuat alunan nada gamelan sendiri.

Cara memainkannya sangatlah mudah, setelah anda ekstrak silakan jalankan software gamelan dan silakan anda pilih ingin memainkan gamelan dari daerah mana. Sebagai contoh disini saya memilih menggunakan Gamelan dari daerah Bali.


Jika sudah, maka akan ditampilkan seperti gambar berikut ini. Untuk memainkan gamelan secara manual maka caranya silakan klik bagian gamelan yang anda inginkan. Tetapi jika anda ingin memainkannya secara otomatis maka caranya silakan pilih menu yang ada di atas sebagai contoh saya memilih menu Reog kemudian klik tombol Play dan dengarkan alunan gamelan yang begitu indah ^_^



 


Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Software Gamelan ini dipublish oleh mbok pada hari Rabu, 09 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Software Gamelan
 

0 komentar:

Posting Komentar