Daftar Orang Terkaya Di Dunia 2011




Negara boleh di ambang kebangkrutan, tapi sebagian warganya tetap kaya raya. Seperti dilansir oleh majalah bisnis Forbes, pendiri raksasa software Microsoft Bill Gates tahun ini kembali menduduki puncak daftar orang terkaya di Amerika Serikat (AS). Ini tahun ke-18 Gates berada di ranking pertama orang kaya di AS. Kekayaan Gates sendiri naik US$ 5 miliar dibanding lalu. Gates kini memiliki duit US$ 59 miliar.

Sementara Warren Buffet duduk di ranking kedua dengan harta US$ 39 miliar. CEO Berkshire Hathaway Inc ini duitnya susut US$ 6 miliar dibanding tahun lalu. CEO Oracle Larry Ellison masih menduduki peringkat ketiga dengan kekayaan US $ 33 miliar. Duitnya menggembung US$ 6 miliar selama setahun. Sedangkan pemodal dan filantropis George Sorosberada di peringkat tujuh dengan kekayaan sekitar US$ 22 miliar.

Tiga anggota keluarga Sam Walton, pendiri Wal-Mart Stores Inc, berada di 10 besar. Christy Walton berada di peringkat enam dengan kekayaan mencapai US $ 24,5 miliar, Jim Walton di urutan 9 dengan harta US$ 21,1 miliar dan Alice Walton yang duitnya mencapai US$ 20,9 miliar.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg mampu duduk di posisi 14 dengan kekayaan US$ 17,5 miliar. Dia mengungguli duo pendiri Google, Sergey Brin (posisi 15) dan Larry Page (posisi 16) yang memiliki kekayaan masing masing US$ 16,7. Zuckerberg sendiri masuk peringkat dua termuda yang ada dalam daftar ini. Usianya 27 tahun. Paling muda adalah Dustin Moskovitz, yang juga pendiri Facebook. Usianya hanya 8 hari lebih muda dari Zuckerberg.

Pendiri perusahaan komputer Dell, Michael Dell, hanya berada di peringkat 18 dengan kekayaan US$ 15 miliar. Steve Balmer, pengganti Bill Gates di Microsoft berada di peringkat 19 dengan kekayaan US$ 13,9 miliar. Taipan media Rupert Murdoch berada di urutan 37, dengan harta US$ 7,4 miliar. Pendiri Apple Computer, Steve Jobs, berada di urutan 39 dengan duit US$ 7 miliar

Forbes mengatakan kekayaan gabungan dari 400 orang dalam daftar tahun ini adalah US$ 1,5 triliun dengan kekayaan bersih rata-rata US$ 3,8 miliar. Jumlah ini naik 12 persen dari tahun lalu. Ada 262 orang yang kekayaannya tumbuh dan 72 orang yang kekayaannya susut. Tahun ini, pengusaha mendominasi daftar, sebanyak 70 persen.

Tahun ini ada 42 perempuan yang masuk dalam daftar, termasuk presenter Oprah Winfrey di urutan 139, dengan kekayaan bersih sebesar US$ 2,7 miliar.

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Daftar Orang Terkaya Di Dunia 2011 ini dipublish oleh mbok pada hari Kamis, 22 September 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Daftar Orang Terkaya Di Dunia 2011
 

0 komentar:

Posting Komentar