Sedan Super Mahal Laris di Indonesia

 

Sebagai negara dengan penduduk lebih dari 250 juta, Indonesia merupakan pasar otomotif potensial. Tak cuma pada mobil-mobil murah, tetapi juga mobil mewah.

Sebenarnya berapa besar pangsa pasar sedan mewah Indonesia? Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan mobil mewah di Indonesia pada semester pertama tahun ini mencapai 340 unit. Angka ini di luar sedan-sedan yang diimpor langsung oleh importir umum, seperti Ferrari, Porsche, dan mobil mahal lainnya.

Gaikindo hanya mencatat, mobil-mobil yang terjual melalui agen tunggal pemegang merek (ATPM), khususnya yang sudah masuk anggota Gaikindo. Mobil-mobil itu antara lain, BMW, Lexus, Mercedes-Benz, Bentley, Chrysler, dan Infiniti. Mobil-mobil ini dibandrol di atas Rp1 miliar.

Di antara mobil-mobil mahal, terlaris adalah Mercedes-Benz S Class, yang terjual mencapai 149 unit. Lalu disusul Lexus RX350 (50 unit), Lexus LX570 (39 unit), BMW Seri 7 (37 unit), dan Lexus LS460 (22 unit). Sedangkan Infiniti yang baru masuk pasar Indonesia sejak pertengahan Maret bisa menjual 19 unit --Infiniti FX37 14 unit, dan Infiniti FX50 5 unit. (adi)

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Sedan Super Mahal Laris di Indonesia ini dipublish oleh mbok pada hari Jumat, 15 Juli 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Sedan Super Mahal Laris di Indonesia
 

0 komentar:

Posting Komentar