Tempat Menakjubkan di Muka Bumi

Ada sebuah danau tetapi bukan berisi air. Danau itu dipenuhi lava panas yang beribu-ribu derajat celcius. Itu adalah Danau Lava di Gunung Erta Ale, Ethiopia.

Danau Lava Gunung Erta Ale merupakan salah satu dari sekian banyak tempat yang menakjubkan di muka bumi ini. Gunung Erta Ale yang terletak di ketinggian 613 dari permukaan laut itu memiliki dua danau lava yang masih aktif, yang berada di pinggiran laut.

Lokasi menakjubkan lainnya adalah Pulau Socotra, di Samudera Hindia, Yaman. Socotra atau Suquthra dalam bahasa Arab ini berada di sekitar 380 kilometer dari Arab Saudi.

Dijamin, ribuan jenis tumbuhan di Pulau Socotra tidak dapat ditemui di belahan bumi manapun. Karena letak pulau ini yang sangat terisolasi.

Titik eksotik dunia lainnya adalah Gunung Dallol. Mengapa unik? Karena gunung ini tersembunyi di bawah lapisan garam di gurun Danakil di wilayah Ethiopia. Kandungan garam, mineral, dan mineral lainnya menumpuk di lokasi ini.

Penulis : mbok ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tempat Menakjubkan di Muka Bumi ini dipublish oleh mbok pada hari Kamis, 27 Januari 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tempat Menakjubkan di Muka Bumi
 

0 komentar:

Posting Komentar